Kumpulan Contoh Rumah Hebel Tanpa Plester Terbagus

Rumah Hebel Tanpa Plester – Hai sob, welcome back with mimin tamvan, seperti biasanya mimin hadir kehadapan kalian dengan ragam penjelasan dan hal-hal menarik pada setiap perjumpaannya. Dan jumpa kali ini mimin sajikan pada kalian beragam gambar rumah hebel tanpa plester. Kepo akan hal tersebut, simak sajian lengkapnya dibawah ini.

1. Rumah Hebel Tanpa Plester Pertama

rumah hebel tanpa plester

Buat kalian yg hendak membangun rumah dengan memanfaatkan penggunaan habel, maka perlu untuk kalian tau ya sob kalau, Meski memiliki banyak rongga udara di dalamnya, namun batu hebel memiliki ketahanan yg sangat tinggi. Bahkan banyak yang mengatakan kekuatan batu ini sekuat beton. Hal ini disebabkan oleh bobotnya yg ringan sehingga dapat menahan getaran atau goncangan. Jadi kalian tak perlu lagi meragukan ketahanan dari penggunaan batu habel.

2. Rumah Hebel Tanpa Plester Kedua

rumah hebel tanpa plester

Buat kalian yg sudah membangun rumah dengan memanfaatkan batu hebel pastinya tau dong kalau Penggunaan bata ringan  atau hebel dapat membuang sisa yg banyak untuk permukaan tanggung, sehingga nantinya menimbulkan pemborosan. Selain itu, pemasangan bata ringan memerlukan bahan perekat khusus, yakni semen instan. Diperlukan juga keterampilan khusus untuk dapat memasang bata ringan tersebut.

3. Rumah Hebel Tanpa Plester Ketiga

rumah hebel tanpa plester

Ketika rumah impian kalian sedang dibangun, pilihan dinding luar sangat penting untuk dapat mendukung kenyamanan pribadi kalian sob, penggunaan energi, dan kesehatan. Adapun batu hebel ialah bahan bangunan berkinerja tinggi yg dikenal karena kekuatan dan fleksibilitasnya yg dapat melindungi rumah kalian dari kerusakan. Mimin jamin bangunan rumah kalian akan tahan lama dengan  memanfaatkan penggunaan batu habel.

Baca Juga  Kumpulan Warna Cat Rumah Ungu Terbagus Untuk Inspirasi

4. Rumah Hebel Tanpa Plester Keempat

rumah hebel tanpa plester

Bata ringan ( habel ) dapat digunakan untuk bagian eksterior dan interior bangunan.  Selain Material ini juga dapat diwarnai menggunakan campuran struktur atau papan plastik. Seperti yg terlihat pada gambar diatas, ialah rumah hebel tanpa plester ini berukuran 5 m x 35 m. Dengan lebar rumah yg terbatas membuat hunian ini tampak sederhana namun terkesan masculin.

5. Rumah Hebel Tanpa Plester Kelima

Rumah Hebel Tanpa Plester

Secara garis besar, kelebihan bata ringan ( hebel ) menjadikan proses pemasangan atau pembuatan dinding bangunan menjadi lebih cepat. Selain itu, bata ringan juga memiliki daya tahan layaknya beton, mampu menjadi isolator (meminimalisasi hantaran panas yg berlebih), dan tak perlu plesteran yg tebal (umumnya hanya 2,5 cm). Bata ringan juga kedap air dan tahan api, mempunyai ketahanan terhadap gempa, serta menghemat biaya pembangunan. Dan pastinya tampilan dinding bangunan rumah kalian akan terlihat menarik dan aesthetic.

6. Rumah Hebel Tanpa Plester Keenam

Rumah Hebel Tanpa Plester

Nyatanya  penggunaan batu hebel ini dapat membuat hunia tampak lebih modern dan kekinian, loh sob. Kuncinya hanya ada pada desain rumah dan penataan interior sob. Dan tak lupa juga untuk memastikan juga kalau dinding hebel tersebut rapi dan bersih agar terlihat makin keren. Perpaduan hebel dan material kayu membuat rumah ini tampak elegan.

7. Rumah Hebel Tanpa Plester Ketujuh

Rumah Hebel Tanpa Plester

Perlu untuk kalian tau ya sob bahwa, bata ringan (hebel, bata putih) ialah bata yg terbuat dari adonan pasir silika, semen, batu kapur, gypsum, air, dan aluminium bubuk, yg diawetkan dengan cara dipanaskan dan diberi tekanan tinggi menggunakan mesin autoclave. Selain itu, bata ringan memiliki ukuran yg lebih besar dibanding bata merah, sehingga dapat membuat pengerjaan konstruksi dinding menjadi lebih cepat. Sesuai namanya, bata ringan  ini memiliki bobot yg cukup ringan, namun tetap solid, sehingga dapat tahan terhadap guncangan.

Baca Juga  Kumpulan Desain Atap Teras Rumah Minimalis Terbaik

8. Rumah Hebel Tanpa Plester Kedelapan

Rumah Hebel Tanpa Plester

Buat kalian yg hendak menghadirkan kesan maskulin pada ruangan dapur kalian. Maka yg perlu untuk kalian lakukan hanya lah membangun ruangan dapur kalian dengan memanfaatkan penggunaan batu habel sob. Dan hasil dari pemanfaatan batu habel dalam membangun ruangan dapur dapat kalian lihat pada gambar diatas.

9. Rumah Hebel Tanpa Plester Kesembilan

Rumah Hebel Tanpa Plester

Rumah dengan tembok menggunakan hebel yg ukurannya tidak terlalu besar ini dimanfaatkan untuk dapat memisahkan ruangan untuk lahan  parkir kendaraan dan juga  ruangan untuk bersantai. Biasanya, desain ini dipakai oleh orang-orang yg menginginkan  bangunan rumah yang minimalis, namun dengan fasilitas dalamnya yg lengkap.

10. Rumah Hebel Tanpa Plester Kesepuluh

Rumah Hebel Tanpa Plester

Beberapa orang sering menggunakan hebel untuk membangun rumah. Namun  setelahnya kebanyakan dari mereka akan melapisi lagi  dinding rumah mereka. Sehingga  tidak terlihat kotak-kotak seperti bata.

Namun nyatanya tak sedikit juga orang yg memanfaatkan batu habel pada pembangunan rumah mereka lebih suka memperlihatkan bagian kotak-kotak itu sehingga dapat terlihat lebih estetik dan menarik. Terlebih bila dapat dipadukan dengan beberapa elemen, seperti tumbuh-tumbuhan dan juga elemen logam.

11. Rumah Hebel Tanpa Plester Kesebelas

Rumah Hebel Tanpa Plester

Pada  bagian ruangan keluarga diatas, terlihat ada penggabungan beberapa elemen. Seperti Hebel yg digunakan untuk tembok. Penggunaan kayu pada bagian atap serta untuk bagian atap memanfaatkan kaca dan logam. Penggabungan ini akan membuat desain dari rumah terlihat lebih sederhana, tetapi masih memberikan kesan yg menarik ketika dilihat.

12. Rumah Hebel Tanpa Plester Kedua Belas

Rumah Hebel Tanpa Plester

Rumah hebel tanpa plester terlihat sangat menarik jika dipadukan dengan material kayu. Bisa dikatakan kalau Hebel ekspos pada seluruh dinding menjadikan hunian tersebut tampak lebih menonjol dan maskulin. Sementara itu, material kayu membuat hunian menjadi terasa lebih manis dan hangat.

13. Rumah Hebel Tanpa Plester Ketiga Belas

Rumah Hebel Tanpa Plester

Buat kalian yg memiliki lahan tanah yg tak terlalu luas namun menginginkan model rumah yg tampak menarik dan aesthetic. Maka penggunaan batu habel lah yg kalian perlukan sob. Nantinya bata ringan tersebut perlu untuk memenuhi seluruh dinding baik interior hingga eksterior. Dan pastikan kalau pemasangannya rapi dan bersih, ya. Taadaaa, hunian  kalian akan terlihat lebih menarik dan aesthetis, meski memiliki ukuran yg terbatas.

Baca Juga  Kumpulan Model Pagar Rumah Setengah Tembok Terbagus

14. Rumah Hebel Tanpa Plester Keempat Belas

Rumah Hebel Tanpa Plester

Rumah hebel tanpa plester ternyata cukup mudah dibuat di Indonesia. Bahkan, bangunan yg terlihat biasa itu dapat terlihat estetik apabila ditambahkan beberapa elemen khusus. Jadi rumah yg dimiliki akan tampil sangat modern dan tetap minimalis.

15. Rumah Hebel Tanpa Plester Kelima Belas

Rumah Hebel Tanpa Plester

Tips Membangun Rumah Hebel Tanpa Plester

Apabila kalian ingin membangun rumah hebel tanpa plester, ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips yg mimin sajikan dibawah ini.

  • Ada baiknya untuk memilih supplier dari hebel yg paling tepat.
  • Apabila memungkinkan, memilih supplier yg paling dekat sehingga proses pengirimannya tak akan mengalami banyak kerusakan pada bahan.
  • Buat desain yg sesederhana mungkin untuk dapat memudahkan proses penyusunan.
  • Disarankan untuk selalu memberikan lapisan luar apabila ingin membuat bangunan tampak lebih modern.
  • Tidak disarankan untuk kalian  menggabungkan bata ini dengan beberapa bahan lain yg tidak dapat menyatu ketika dipasangkan pakai adonan semen.

16. Rumah Hebel Tanpa Plester Keenam Belas

Rumah Hebel Tanpa Plester

Satu hal penting saat ketika kalian akan membangun rumah yg terbuat dari hebel ialah dengan mendapatkan supplier hebel yg berkualitas. Dengan begitu, ketika melakukan pembangunan risiko untuk mengalami masalah atau bangunan mengalami kerusakan akan kecil.

17. Rumah Hebel Tanpa Plester Ketujuh Belas

Rumah Hebel Tanpa Plester

Apakah hebel bisa untuk rumah tingkat? Seperti yg sudah di tulis di beberapa sumber, para pakar pembangunan Rumah 2 lantai memang rekomendasi dengan hebel yg ukuran 10cm, untuk yg rumah satu lantai cukup menggunakan hebel 7,5cm.

Demikian sudah sajian mimin mengenai ragam gambar rumah hebel tanpa plester kali ini. Semoga sajian mimin ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua.

Sekian dan terima kasih.

Leave a Comment