Kumpulan Desain Gapura 17 Agustus Minimalis Terbagus

Gapura 17 Agustus Minimalis – Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari terpenting dalam sejarah Indonesia karena Indonesia secara resmi mendeklarasikan kemerdekaannya pada hari itu. Setelah bertahun-tahun dijajah oleh penjajah Belanda akhirnya Indonesia berhasil memproklamirkan kemerdekaan yang menjadi tonggak sejarah kemerdekaan negara tersebut dari negara-negara Asia dan Afrika. Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus Hari Kemerdekaan Indonesia diperingati dengan berbagai acara dan perayaan di seluruh negeri.

Perayaan termasuk parade karnaval seremonial dan kembang api. Dan tanggal 17 Agustus juga merupakan kesempatan bagi rakyat Indonesia untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan negaranya. Tanggal 17 Agustus merupakan simbol nasionalisme dan persatuan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk memperkokoh rasa nasionalisme dan loyalitas kepada negara.

1. Gapura 17 Agustus Minimalis Pertama

Gapura 17 Agustus Minimalis

Terkesan simpel namun terlihat sangat keren dan bermakna, ya begitulah tampak gapura 17 agustus yg mimin sajikan pada gambar diatas. Seperti yg kalian lihat gapura diatas hadir dengan tampilan warna merah dan putih, beberapa tulisan dan beberapa angka yg merupakan tanggal, bulan dan juga tahun awal kemerdekaan kita yakni 1945. Adapun gambar konse gapura pada gambar diatas tersebut bisa bangetlah untuk kalian simpan, yg mungkin sahaja dapat kalian aplikasikan nantinya pada gapura kampung kalian saat hari kemerdekaan tiba.

2. Gapura 17 Agustus Minimalis Kedua

Gapura 17 Agustus Minimalis

Tampak minimalis namun bermakna, begitulah tampilan gambar gapura 17 agustus diatas. Seperti yg terlihat gapura 17 agustus diatas dberi warna merah dan putih yg mana warna tersebut ialah warna bendera kita sob. Adapun gambar diatas tersebut bisa bangetlah menjadi bahan menggambar kalian, bila nantinya guru disekolah kalian meminta untuk menggambar sesuatu yg bertemakan kemerdekaan.

Baca Juga  Kumpulan PAS Foto SMA Terbaik

3. Gapura 17 Agustus Minimalis Ketiga

Gapura 17 Agustus Minimalis

Bagi kalian yg sedang mencari bahan menggambar bertemakan hari kemerdekaan, maka mungkin gambar gapura 17 agustus diatas dapat menjadi pilihan kalian sob. Seperti yg terlihat gapura diatas  hadir dengan  beberapa bilah bambu yg diletakkan pada bagian kanan dan kiri disamping tiang, hiasan burung garuda, cara merah dan putih dan tulisan ” INDONESIA MERDEKA” pada bagian tengahnya.

4. Gapura 17 Agustus Minimalis Keempat

Gapura 17 Agustus Minimalis

Gagah dan perkasa begitulah sekiranya yg tampak dari gambar desain gapura 17 agustus diatas. Seperti yg terlihat, gapura diatas hadir dengan tampilan warna merah dan hitam lengkap denga hiasan berupa corak merah dan putih dan tanggal, bulan dan kemerdekaan indonesia. Dan menariknya lagi dihadirkan pula objek bambu pada bagian atas gapura, yg mana hal tersebut semakin membuat gapura terlihat keren dan unik.

5. Gapura 17 Agustus Minimalis Kelima

Gapura 17 Agustus Minimalis

Seperti yg terlihat gapura diatas hadir dengan tampilan warna merah muda, lengkap dengan beberapa tulisan ” DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA”. Meski terkesan minimalis namun tampilan gapura 17 agustus diatas tetap terlihat keren dan pastinya dapat membua suasana kemerdekaan semakin terasa sob.

6. Gapura 17 Agustus Minimalis Keenam

Gapura 17 Agustus Minimalis

Simpel namun keren, ya begitulah yg tampak dari gambar desain gapura 17 agustus diatas. Seperti yg terlihat gapura diatas hadir dengan tampilan warna merah dan hitam, bebarapa angka yg mana merupakan tanggal, bulan dan tahun kemerdekaan kita serta sentuhan akhir berupa gambar burung garuda yg diletakkan pada bagian tengah gapura.

7. Gapura 17 Agustus Minimalis Ketujuh

Gapura 17 Agustus Minimalis

Bagi mimin pribadi gambar desain gapua 17 agustus diatas ialah ide desain gapura yg unik untuk memeriahkan 17 Agustusan nanti. Adapun gapura gapura diatas hadir dengan tampilan yg super keren dan cukup unik dengan  bertemakan wayang. Dan seperti yg kita tahu kalau wayang kulit sendiri ialah salah satu kebudayaan asli Indonesia yg cukup terkenal. Masyarakat kita khususnya di Jawa begitu  menyukai yg namanya wayang ini.

Gapura di atas didesain dengan bentuk wayang gunungan dengan warna merah putih. Di kedua sisi tiang gapura  terdapat foto sang proklamator dan presiden RI saat ini. Di bagian atas juga terdapat gambar peta nusantara yg berwarna emas. Keren bangetlah sob gapura bertemakan wayang yg mimin sajikan pada gambar diatas.

8. Gapura 17 Agustus Minimalis Kedelapan

Gapura 17 Agustus Minimalis

Desain gapura bambu 17 Agustusan berwarna merah dan putih juga dapat menjadi pilihan sob untuk dapat diaplikasikan pada gapura kampung kalian menjelang kemerdekaan. Meski sederhana, gapura tetap terlihat cantik sekaligus memberikan kesan bersih. Sebagai hiasannya, Kalian untuk dapat menambahkan tulisan “Dirgahayu RI” atau “HUT RI” maupun tanggal kemerdekaan untuk mempercantik gapura. Tulisan dengan cat warna merah juga bisa memberikan kesan layaknya bendera merah putih.

Baca Juga  Kumpulan Desain Gapura Pramuka, Bisa Jadi Inspirasi!

9. Gapura 17 Agustus Minimalis Kesembilan

Gapura 17 Agustus Minimalis

Menghias gapura dikala hari perayaan kemerdekaan haruslah dapat untuk dilakukan, agar dapat semakin memeriahkan hari kemenangan tersebut. Kemederkaan yg dulunya sulit sekali untuk dapat diperoleh hingga ribuan nyawa melayang untuk hal tersebut, haruslah dapat kita jaga dan merayakannya dengan cara yg benar salah satunya dengan menghias gapura dan lainnya.

10. Gapura 17 Agustus Minimalis Kesepuluh

Gapura 17 Agustus Minimalis

Super unik dan menarik, itulah dua kata yg dapat mimin sematkan pada gapura 17 agustus yg terlihat pada gambar diatas. Seperti yg terlihat gapura diatas  terbuat dari bahan dasar botol-botol bekas yg disusun serapi mungkin membentuk gapura serta beberap hiasan berupa cat warna merah dan putih beberapa tulisan dan lainnya . Ide gapura diatas sungguh unik bangetlah sob. Dan mimin ingin sekali mengaplikasikan desain gapura 17 agustus diatas pada gapura di kampung mimin nantinya.

11. Gapura 17 Agustus Minimalis Kesebelas

Gapura 17 Agustus Minimalis

Terlihat pada gambar diatas sebuah gapura yg dihias sedemekian rupa, sehingga terlihat keren dan mantap. Adapun gapura diatas dihiasi dengan  poster bertemakan hari kemerdekaan yg ditempelkan pada bagan kanan dan kiri tiang, cat merah dan putih serta beberap hiasan pendukung lainnya.

12. Gapura 17 Agustus Minimalis Kedua Belas

Gapura 17 Agustus Minimalis

Terkesan minimalis karena mengahdirkan hiasan yg simpel dan beberap hiasan pendukung lainnya. Namun meski demikian gapura pada gambar diatas tetap terlihat keren dan bermakna. Seperti yg terlihat gapura pada gambar diatas hadir dengan tiang yg terbuat dari bambu, cat merah dan putih di hampir semua bagian. So, buat kalian yg sedang mencari  gambar gapura 17 agustus yg terkesan simpel namun tetap terlihat keren, maka gambar desaian gapura 17 agustus diataslah yg mungkin kalian cari-cari sob.

13. Gapura 17 Agustus Minimalis Ketiga Belas

Gapura 17 Agustus Minimalis

Adapun desain gapura di atas  terlihat sangat keren dan cukup unik. Seperti yg terlihat gapura di bangun dari bahan-bahan yg hampir seluruhnya berasal dari alam. Tiangnya dibuat dengan memanfaatkan bambu, atapnya terbuat dari daun kelapa. Dan pada bagian  bagian atas terlihat burung garuda yg sedang mengepakkan sayapnya, meskipun nyatanya lebih mirip burung phoenix. Namun tetap sahaja gapura 17 agustus diatas terlihat keren dan bisa banget untuk menjadi pilihan desain gapura yg dapat diaplikasikan nantinya pada gapura kampung kalian menjelang hari kemederkaan kita.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Malaikat Pencabut Nyawa Keren Terbagus

14. Gapura 17 Agustus Minimalis Keempat Belas

Gapura 17 Agustus Minimalis

Pada gambar diatas berupa tampilan  gambar gapura 17 agustus sumpel simpel namun sungguh sangat bermakna. Seperti yg terlihat gambar desain gapura diatas hadir dengan material berupa bambu pada setiap bagian gapura. Tak hanya itu disertakan juga hiasan bendera merah putih, serta hiasan lain super keren dan unik lainnya yg juga bewarna merah dan putih.

Adapun alasan mimin menyatakan kalau gambar diatas sungguh sangat bermakna ialah karena material yg dipakai pada pembuatan gapura diatas terbuat dari bambu, yg mana bambu sendiri ialah salah satu senjata yg dahulunya dipakai para pejuang kita untuk dapat mengusir para penjajah dari negeri kita.

15. Gapura 17 Agustus Minimalis Kelima Belas

Gapura 17 Agustus Minimalis

Garuda iala lambang Negara Indonesia untuk menggambarkan bahwa Indonesia ialah bangsa yg besar dan negara yg kokoh serta tak terkalahkan. Adapun desain gambar gapura 17 agustus bertemakan burung garuda diatas termasuk pada salah satu desain gapura yg bagus untuk nantinya dapat memeriahkan HUT RI .

Seperti yg kalian lihat pada gapura di atas terdapat burung garuda berwarna emas yang sedang mengepakkan sayapnya. Tiang gapura dihiasi dengan poster berbentuk tangan yg sedang mengepal bendera merha putih  yg melambangkan perjuangan untuk indonesia yg terbebas dari penjajahan.

16. Gapura 17 Agustus Minimalis Keenam Belas

Gapura 17 Agustus Minimalis

Desain yg satu ini merupakan konsep yg sudah digunakan sejak lama. Material pembangun utamanya pun sederhana, yaitu dengan beberapa bilah bambu. Yg mana bambu tersebut kemudian dirangkai sebagaimana rupa agar terlihat indah. Dengan menggunakan bambu, kalian akan dapat  lebih leluasa berkreasi dan membentuk gapura sesuka hati kamu. Pasalnya, bambu memiliki sifat yang lebih lentur dibandingkan dengan jenis kayu lainnya.

Leave a Comment