Desain Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Terbagus

Daftar Isi Tampilkan

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan – Hai semua, balik lagi dengan mimin tamvan. Mimin harap  kalian dalam keadaan dan mood yg baik-baik sahaja ya sob. Seperti biasanya mimin selalu hadir kehadapan kalian dengan beragam penjelasan dan hal-hal menarik pada setiap perjumpaanya. Untuk sajian kalian kali ini, selengkapnya dapat kalian simak dibawah ini ya sob.

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Membahas mengenai atap, bahwa atap  adalah penutup atas suatu bangunan yg melindungi bagian dalam bangunan dari hujan maupun salju. Bentuk atap ada yg datar dan ada yang miring, walaupun datar harus dipikirkan untuk mengalirkan air agar bisa jatuh. Berikut dibawah ini mimin sajikan beragam gambar model atap rumah dua lantai, buat kalian yg hendak merenovasi atap hunian atau hendak membangun hunian impian kalian sob.

1. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Pertama

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Pada gambar pertama ini kalian akan dapat melihat tampilan hunian dua tingkat dengan menghadirkan penggunaan  atap genteng bewarna hitam, yg mana hadirnya model atap seperti tersebut mampu untuk menyulap tampilan hunian terlihat lebih indah da mewah banget sob. Adapun paduan warna bangunan bewarna putih, abu-abu dan lainnya memanglah sangat padu dengan warna hitam atapnya ya sob. Bisa bangetlah model atap genteng seperti pada hunian diatas  untuk coba kalian aplikasikan pada hunian pribadi kalian nantinya.

2. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kedua

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Buat kalian  yg hendak huniannya tampil indah dan mencolok, maka penggunaan atap rumah genteng bewarna merah seperti pada hunian diatas mungkin patut untuk kalian coba terapkan sob. Selain itu, berilah juga pewarnaan dinding bangunan hunian kalian senada dengan warna atap.  Adapun atap bisa dikatakan sangat penting pemasangannya pada hunian, karena jika tidak ada atap, penghuni rumah akan terkena hujan dan sengatnya panas matahari ya sob.

3. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Ketiga

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Buat kalian yg memiliki rumah berlantai dua, dan sedang bingung model atap apa yg sekiranya dapat diterapkan dan terlihat kokoh dan cantik. Maka model atap rumah dua lantai seperti yg diterapkan pada hunian diatas yg patut untuk kalian coba aplikasikan ya sob. Meski terkesan minimalis, namun nantinya tampilan rumah kalian akan terlihat kokoh dan cantik nantinya loh sob. Adapun dalam proses pemasangan atap rumah, pastikan juga kalian memilih jenis atap yg bagus dan berkualitas, sehingga akan dapat tahan lama dari derasnya hujan dan teriknya matahari sob.

4. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Keempat

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Terlihat pada gambar diatas hunian dua lantai  dengan menghadirkan penggunaan cat abu-abu dengan aksen cokelat  dari penggunaan kayu pada beberapa bagian dengan dipadukan atap genteng  warna hitam, sehingga membuat tampilan hunian terlihat mewah dan elegan banget sob. Bisa bangetlah untuk model atap rumah lantai diatas untuk dapat kalian aplikasikan pada hunian kalian nantinya. Dan pastikan kalian memilih jenis atap yg bagus saat proses pemasangan nantinya sob.

Baca Juga  Kumpulan Warna Cat Rumah Ungu Terbagus Untuk Inspirasi

5. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kelima

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Berikut pada gambar diatas hunian dua lantai bewarna pastel lengkap dengan penggunaan batu alam pada beberapa bagian dengan dipadukan atap genteng warna cokelat, yg mana paduan tersebut mampu untuk membuat tampilan rumah terlihat indah dan aesthetic parah sob. Adapun kelebihan yg dapat kalian rasakan dari penggunaan atap genteng ialah mempunyai ketahanan yg sangat tinggi terhadap segala cuaca. Adapun atap genteng ini bisa banget untuk diaplikasikan pada rumah yg berada di daerah yg panas hingga dingin sekalipun tanpa harus takut hancur dan cepat rusak.

6. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Keenam

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Model atap yg unik dan menarik bewarna abu-abu yg tampak senada dengan bangunan dua lantai bewarna putih dibawahnya. Buat kalian yg hendak membangun rumah impian, maka pengunaan model atap yg tampak kokok dan indah seperi pada hunian diatas, mungkinlah hal  yg perlu untuk dapat kalian lakukan sob. Karena semakin indah tampilan hunian kalian, maka yg akan merasa nyaman dan senang itu diri kalian buka orang lain. Dan juga yg kalian bangun itu hunian kalian sob, so berilah yg terbaik dan terbagus dalam pembuatan hunian pribadi kalian.

7. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Ketujuh

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Terlihat mewah dan elegan tampila hunian dua lantai bewarna pastel lengkap dengan atap genteng warna hitam gelap diatas sob. Dan seperti yg kita sadari kalau, Hampir setiap rumah di dunia ini menggunakan genteng sebagai atap. Selain itu, seperti yg kita tau kalau genteng berfungsi melindungi rumah beserta penghuninya dari panas, hujan, polusi, serta serangan benda lainnya.

8. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kedelapan

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Akhir-akhir ini sering kali dijumpai penggunaan atap genteng warna hitam, hal demikian lantaran karena penggunaannya dapat untuk membuat tampilan hunian terlihat mewah dan elegan banget sob. Selain berfungsi sebagai penutup, biar tidak kehujanan dan kepanasan, penggunaan atap genteng juga dapat untuk membuat rumah tetap sejuk terutama saat cuaca sedang terik atau selama musim kemarau. Meski begitu, genteng tanah liat bukanlah satu-satunya genteng yg dapat dipilih sebagai atap penutup rumah.

9. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kesembilan

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Minimalis namun nampak modis, begitulah sekiranya tampilan model atap rumah dua lantai pada gambar diatas yg patut untuk kalian coba terapkan pada bangunan rumah kalian sob.  Selain itu sob, buat kalian yg telah memiliki hunian pribadi milik sendiri, maka kalia harus dapat mengetahui kapan waktu yg tepat untuk mengganti atap rumah. Adapun atap bermaterial tanah liat biasanya memiliki usia yg cukup lama yaitu sekitar 20 hingga 30 tahun. Atap ini dinilai awet dan juga dapat mencegah panas sinar matahari masuk ke dalam ruangan rumah kalian.

10. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kesepuluh

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Dalam pembangunan atap hunian pastikan kalau kalian memilih bahan yg bagus ya sob, lantaran nantinya atap akan difungsikan untuk melindungi hunian dari air hujan dan panasnya matahari sob. Namun bila kalian tak memilii budget yg cukup, maka mimin sarankan untuk dapat menggunakan atap genteng dari tanah liat, karena selain harganya murah, jenis atap satu ini mudah sekali untuk dapat diperoleh. Adapun genteng tanah liat ada untuk melindungi penghuni rumah dari terik matahari, air hujan, dan benda-benda lainnya.

11. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kesebelas

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Buat kalian yg sedang mencari atap rumah dua lantai bagian depan untuk dapat diaplikasikn pada bangunan hunian pribadi kalian, maka yg sedang kalian cari ada pada gambar diatas sob. Mimin jamin deh penggunaan model atap rumah dua lantai diatas nantinya akan dapat membuat tampilan rumah akan terlihat kece dan indah banget sob.

12. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kedua Belas

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Buat kalian yg hendak membangun atap rumah yg akan dapat membuat tampilan hunian kalian terlihat indah dan kokoh, maka model atap rumah diataslah yg patut untuk kalian coba terapkan sob. Dan nantinya pastikan kalian  menggunakan jenis atap terbaik saat proses pemasangan atap rumah nantinya. Adapun jenis atap  Atap uPVC bisa banget  menjadi pilihan kalian, jenis atap satu ini mulai dikenal masyarakat secara luas dan populer karena merupakan material atap yg mampu meredam panas sangat baik sehingga membuat ruangan di bawahnya menjadi lebih sejuk dan dingin. Sudah tentu dengan keunggulan tersebut atap uPVC dapat meningkatkan suasana nyaman di dalam rumah.

Baca Juga  Kumpulan Foto FF Season 1, Keren Banget Coy!

13. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Ketiga Belas

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Pada gambar diatas kalian akan dapat melihat tampilan gambar hunian dua lantai  bewarna putih dominan lengkap dengan warna lain pada beberapa bagian dan batu alam juga terpasang serta penggunaan atap genteng warna cokelat.  Seperti yg kita tau kalau, Atap merupakan elemen yg penting dalam bangunan, Fungsinya tak hanya sebagai pelindung bangunan dan penghuni di dalamnya, dari cuaca atau suhu. Namun juga Atap dapat berfungsi sebagai pembentuk Indentitas tampilan rumah itu sendiri.

14. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Keempat Belas

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Buat kalian yg punya rumah dipinggiran kota yg sedang mencari model atap rumah minimalis namun tampak modis, maka model yg kalian cari tersebut ada pada gambar diatas. Menetap di tengah kota padat penduduk dan lahan terbatas menjadi alasan beberapa orang memilih rumah dua lantai daripada satu lantai. Tapi ini tidak berarti rumah satu lantai tidak diminati sama sekali. Rumah satu lantai sering dipilih keluarga atau pasangan berusia senja, karena dianggap lebih aman. Meski demikian, rumah dua lantai tetap perlu dipertimbangkan karena bisa memberikan manfaat atau keuntungan bagi penghuninya.

15. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kelima Belas

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Model atap bewarna hitam  pada rumah dua lantai diatas terlihat indah dan mengesankan banget sob. Selain itu, memiliki rumah dua lantai akan membuat halaman lebih luas. Seorang penghuni rumah mungkin memiliki area yg terbatas meski tidak tinggal di tengah kota. Memperkirakan rasio bangunan dan rasio volumetris sebelum membangun rumah dua lantai ialah cara terbaik agar kalian memiliki halaman dengan tidak mengabaikan fungsi rumah itu sendiri.

16. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Keenam Belas

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Terlihat minimalis namun indah tampilan bangunan hunian  dua lantai dengan atap rumah warna hitam yg ada pada gambar diatas sob.  Buat kalian yg hendak membangun rumah dua lantai yg terkesan minimalis namun indah, maka mungkin bangunan hunian dengan atap rumah warna hitam diataslah yg perlu untuk coba kalian aplikasikan sob. Jika kalian memiliki tanah di dekat jalan raya dan ingin membangun rumah minimalis dua  lantai dan juga digunakan sebagai toko atau tempat usaha. Maka desain hunian dua lantai seperti contoh diatas  sangat cocok untuk kalian terapkan pada rumah impian kalian.

17. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Ketujuh Belas

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Adapun pada gambar diatas ialah bentuk atau model bangunan hunian dua lantai yg tampak modern dan berkelas dengan dipadukan atap yg juga memiliki tampilan yg indah dan kokoh. Selain itu, memiliki rumah dua lantai bisa digunakan untuk dua tujuan yg berbeda, misalnya kantor atau tempat kerja di lantai satu dan tempat tinggal di lantai dua. Dua keluarga yg tinggal satu atap, misalnya orang tua dan anak-anak, bisa menempati lantai yg berbeda. Privasi masing-masing tetap terjaga meski tinggal berdekatan.

18. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kedelapan Belas

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Menjadikan lantai satu sebagai tempat parkir bukan hanya bisa dilakukan di gedung-gedung perkantoran, atau mall. Memiliki garasi sendiri juga akan menghemat ongkos, bila selama ini menyewa area parkir di luar rumah. Bisa langsung masuk ke rumah tanpa kehujanan dan tidak repot saat membawa masuk barang belanjaan. Memang tidak akan ada banyak ruang dan barang di lantai satu. Sehingga tidak akan terlihat menarik bagi pencuri. Kalian pun bisa terbebas dari bahaya tindakan kriminal dan merasa aman nantinya.

19. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kesembilan Belas

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Tampak pada gambar diatas bangunan hunian dua  lantai minimalis dengan memanfaatkan penggunaan atap genteng tanah liat bewarna cokelat ya sob.

Adapun tanah genteng tanah liat ada untuk melindungi penghuni rumah dari terik matahari, air hujan, dan benda-benda lainnya. Tanpa sadar karena sering terpapar sinar matahari dan air hujan, warna genteng ini lama-kelamaan akan pudar. Selain itu, genteng akan berlumut.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Cinderella Terbagus dan Terlengkap

Namun kalian tak perlu khawatir akan hal tersebut, kelemahan ini bisa diatasi dengan mengecat tiap genteng sebelum dipasang di rangka atap. Cat genteng berguna untuk menjauhkan genteng tanah liat dari lumut dan pemudaran warna.

20. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kedua Puluh

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Lihatlah sob betapa indahnya perpaduan model atap lengkap dengan lipslang  bewarna cokelat pada hunian dua lantai yg terdapat pada gambar diatas sob. Sebagian orang mendambakan rumah dengan dua lantai yg cantik, mewah ataupun minimalis. Nah, rumah dua lantai menjadi pilihan yg tepat buat kalian yg membutuhkan lebih banyak ruang.

21. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kedua Puluh Satu

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Lihatlah sob betapa unik dan menariknya model atap rumah dua lantai yg ada pada gambar diatas. Saat ini rumah modern minimalis dua lantai  banyak diminati masyarakat Indonesia khususnya mereka yg tinggal di kawasan perkotaan. Desain yg fungsional dan tidak ribet menjadi alasan utama banyak orang menginginkan model rumah seperti tersebut.

22. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kedua Puluh Dua

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Adapun tampak pada gambar diatas hunian dua lantai yg hadir dengan menggunakan model atap rumah bewarna hitam, yg mana hal tersebut mampu menyulap tampilan hunian yg terkesan minimalis, setelahnya akan nampak modis sob.

23. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kedua Puluh Tiga

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Keterbatasan lahan yang terjadi di kota besar di seluruh Indonesia membuat banyak orang melakukan ekspansi rumah mereka ke atas, bukan ke samping. Hal ini karena lahan untuk membangun rumah semakin menipis sehingga harganya juga melonjak semakin tinggi. Satu faktor itu yg menyebabkan rumah dua  lantai menjadi pilihan yg paling pas.

24. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kedua Puluh Empat

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, rumah dua  lantai merupakan tipe rumah yang menarik dilihat. Tidak masalah seperti apa bentuk rumahnya, secara keseluruhan rumah dua lantai biasanya menarik dilihat. Bahkan, banyak tipe rumah dua lantai yg terfokus pada penampilan luarnya sehingga sangat menarik untuk dilihat. Selain itu, pemandangan dari ketinggian biasanya lebih menarik. Dengan kata lain, bagi pemilik rumah, lantai dua bisa jadi salah satu tempat yg menyajikan pemandangan yg indah dari dalam.

25. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kedua Puluh Lima

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Dengan membangun hunian dua lantai memberikan keuntungan tersendiri yakni area yang lebih luas. Dilihat dari ukuran tanah, tidak akan ada perbedaan. Akan tetapi, dengan mengeluarkan sedikit biaya bangun rumah dua lantai yg lebih banyak, Kalian akan memiliki area yag lebih luas. Semisal, luas bangunan rumah kalian hanya 72 meter persegi, dengan adanya tambahan lantai, maka luas area bisa menjadi 144 meter persegi. Hal ini karena lantai dua bisa digunakan sebagai ruang lain yg tidak muat di lantai satu.

26. Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan Kedua Puluh Enam

Model Atap Rumah 2 Lantai Bagian Depan

Jika kalian mempunyai lahan untuk dibangun, ada baiknya mempertimbangkan untuk membangun rumah dengan dua lantai sekaligus. Selain biaya bangun rumah dua lantai yg tergolong lebih murah, ternyata ada beberapa hal lain yang membuat rumah dua lantai lebih menguntungkan.Biaya bangun rumah dua lantai adalah hal utama yg jadi pertimbangan setiap orang saat mereka membangun rumah.

Memang benar, biaya untuk membangun rumah dua lantai akan lebih besar dari biaya membangun rumah satu lantai. Akan tetapi, bila melihat perbandingan harga, maka biaya untuk membangun rumah dua lantai akan lebih terjangkau. Sebagai contoh, untuk membangun rumah satu lantai dengan luas 72 meter persegi, Anda membutuhkan biaya Rp100 sampai dengan Rp120 juta. Akan tetapi, jika membangun rumah dua  lantai dengan luas yang sama, biaya yg diperlukan tidak akan sampai Rp200 juta. Bisa jadi biaya bangun rumah dua lantai yg dibutuhkan hanya Rp180 juta, atau bahkan Rp160juta. Dengan begitu, kalian akan dapat berhemat banyak.

Demikian sudah sajin ragam gambar model atap rumah dua lantai kali ini, semoga sajian tersebut dapat sangat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua. Mimin pamit undur diri, sekian dan terimakasih.

Leave a Comment