Kumpulan Logo Umy PNG Terbagus dan Terlengkap

Logo Umy PNG – Hai sob, apa kabar kalian semua? mimin harap kalian sedang dalam keadaan dan mood yg baik ya sob. Seperti biasanya mimin hadir kehadapan kalian dengan ragam penjelasan dan hal-hal menarik lainnya pada setiap perjumpaanya.

Dan jumpa kita kali ini mimin hadirkan ragam gambar logo UMY ( Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) png, simak sajian engkap mengenai hal tersebut dibawah ini.

1. Logo Umy PNG Pertama

logo umy png

Adapun pada gambar diatas terdaapt lambang UMY berbentuk gambar matahari dengan dua belas sinar yg memancar ke segenap penjuru, dengan warna kuning keemasan, diambil dari lambang Persyarikatan Muhammadiyah. Adapun di tengah-tengah matahari tertulis Muhammadiyah dengan huruf arab yg berarti pengikut Nabi Muhammad SAW. Pada lingkaran luar sebelah atas tertulis syahadat tauhid dengan huruf arab: “Asyhadu Anlaa ilaaha illa Allah”, yg artinya “Saya bersaksi bahwasanya tiada Tuhan selain Allah”. Pada lingkaran luar sebelah bawah tertulis syahadat rasul dengan huruf arab: “wa Asyahadu anna Muhammadan Rasulullah”, yg artinya “dan saya bersaksi bahwasanya Muhammad SAW ialah utusan Allah”. Gambar matahari melambangkan daya vitalitas dan dinamika yang memancar dari dalam dirinya sendiri, yang memberikan kehidupan kepada lainnya.

2. Logo Umy PNG Kedua

logo umy png

Perlu untuk kalian ketahui sob, bahwa niat untuk mendirikan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah ada sejak lama. Prof. Dr. Kahar Muzakkir dalam berbagai kesempatan melemparkan gagasan perlu didirikannya Universitas Muhammadiyah. Ketika Pimpinan Pusat Muhammadiyah Majelis Pengajaran meresmikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Yogyakarta pada tanggal 18 November 1960, secara eksplisit piagam pendiriannya mencantumkan FKIP sebagai bagian dari Universitas Muhammadiyah.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Lucu Naruto Terbagus dan Terlengkap

3. Logo Umy PNG Ketiga

logo umy png

Adapun gambar diatas ialah logo universitas muhammadiyah yogyakarta dengan tampila gambar matahari  yg dijadikan inti lambang Universitas sekaligus memberikan penegasan bahwa UMY ialah termasuk pada salah satu amal usaha Muhammadiya berdiri dibawah panji-panji Persyarikatan Muhammadiyah dan oleh karena itu seluruh nafas, gerak dan aktifitasnya senantiasa wajib diselaraskan dengan keyakinan dan cita-cita hidup Muhammadiyah. Padi dan kapas yg melingkari matahari melambangkan kesejahteraan dan kemakmuran. Lima kelopak bunga yg melingkar melambangkan Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara Republik Indonesia. dan sekaligus melambangkan dinul islam yg ditegakkan di atas lima prinsip. Diluar padi dan kapas tertulis secara melingkar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Seluruh lambang berada di atas warna dasar hijau daun, melambangkan sifat kesabaran, ketelitian dan keihlasan, artinya bahwa dalam melaksanakan tugas utamanya seluruh unsur yg terlibat di dalam universitas harus dilandasi dengan prinsip kesabaran, ketelitian dan keihlasan semata-mata mencari Ridla Allah SWT.

4. Logo Umy PNG Keempat
logo umy png

Perlu untuk kalian ketahui sob bawha, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berdiri pada tahun 1981 memiliki slogan Unggul dan Islami serta tagline Muda Mendunia, telah tiga kali terakreditasi oleh BAN-PT di tahun 2013, 2018 dan 2021. Pada tahun 2013 dan 2018 UMY terakreditasi A dan tahun 2021 UMY terakreditasi Unggul.Universitas Muhammadiyah terbaik ditempati oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Di peringkat Nasional, UMY menempati posisi ke-16 di bawah Universitas Sriwijaya dan satu tingkat di atas Universitas Hasanuddin.

Adapun ragam Program Sarjana (S1) di kampus universitas muhammadiyah yogyakarta antara lain sebagai berikut.

  • Program Studi Kedokteran.
  • Program Studi Kedokteran Gigi.
  • Program Studi Ilmu Keperawatan.
  • Program Studi Farmasi.
  • Program Studi Hubungan Internasional.
  • Program Studi Ilmu Komunikasi.
  • Program Studi Ilmu Pemerintahan.
  • Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

5. Logo Umy PNG Kelima
logo umy png

UMY ialah termasuk pada lembaga pendidikan tinggi yang didirikan oleh Persyarikatan Muhammadiyah, bertujuan untuk terwujudnya sarjana muslim berakhalq mulia, yaitu cendikiawan yg siap mengemban misi selaku khalifah Allah di atas bumi, yg tugas utamanya mengupayakan terwujudnya kehidupan masyarakat yg makmur sejahtera.

Baca Juga  Kumpulan Vega RR Modif Bagus dan Keren Banget Terlengkap

6. Logo Umy PNG Keenam
logo umy png

Gambar matahari melambangkan daya vitalitas dan dinamika yg memancar dari dalam dirinya sendiri, yg memberikan kehidupan kepada lainnya. Muhammadiyah mentamsilkan dirinya sebagaimana matahari yg bakal memancarkan sinar kehidupan rohani, yang intinya terletak dalam dua kalimat syahadat kepada siapapun yang di temuinya (Al-Anfal:24). Dua belas sinar matahari melambangkan semangat kaum Hawary, yaitu dua belas sahabat Nabi Isa AS yang senantiasa siap berjuang demi kemuliaan Agama Islam. Muhammadiyah mentamsilkan dirinya sebagai kaum Hawary yg memiliki semangat juang yang sangat tinggi untuk melaksanakan dakwah Islam Amar ma’ruf nahi munkar di mana dan kapanpun juga dengan dilandasi motivasi semata-mata mencari keridlaan Allah SWT (As-Shaff:14).

7. Logo Umy PNG Ketujuh
logo umy png

Adapun pada gambar diatas berupa tampilan sketsa logo universitas muhammadiyah yogyakarta (umy). Selain itu, perlu untuk kalian ketahui bahwa, Salah seorang pendiri, pemimpin, dan legenda UMY, Ir. HM. Dasron Hamid, MSc pada Jum’at (24/4) telah dipanggil keharibaan Ilahi di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit II Gamping, Sleman. Perjuangannya dalam mengemban amanah untuk membesarkan UMY, kini telah usai.

8. Logo Umy PNG Kedelapan

logo umy png

Pada gambar terakhir ini terdapat tampilanb gambar logo umy dengan tampilan Seluruh lambang berada di atas warna dasar hijau daun, melambangkan sifat kesabaran, ketelitian dan keihlasan, artinya bahwa dalam melaksanakan tugas utamanya seluruh unsur yang terlibat di dalam universitas harus dilandasi dengan prinsip kesabaran, ketelitian dan keihklasan semata-mata mencari Ridla Allah SWT.

Cukup sudah sajian ragam ragam gambar logo UMY ( Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) kali ini, semoga sajian kali ini dapat sangat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua.

Sekian dan terimakasih sob.

Leave a Comment