Kumpulan Logo Pondok Pesantren Terbagus dan Unik Banget

Logo Pondok Pesantren – Hai sob, balik lagi dengan mimin tamvan, seperti biasanya mimin  hadir kehadapan kalian dengan beragam penjelasan dan hal-hal menarik pada setiap perjumpaannya. Dan pada jumpa kita kali ini mimin sajikan beragam tampilan gambar logo pondok pesantren yg tersebar diseluruh indonesia, simak sajian lengkapnya berikut ini.

1. Logo Pondok Pesantren Pertama

Logo Pondok Pesantren

Adapun pada gambar pertama ini kalian akan menjumpai gambar logo pondok pesantren ” RAUDHATUL QURAN ” dengan tampilan siluet AL Qur’an dan siluet qubah mesjid dengan warnanya yakni cokelat. Membahas mengenai pesantren tersebut bahwa, RAUDHATUL QURAN ialah  salah satu lembaga pendidikan yg  berfokus  pada   Al-Quran, Bahasa Arab dan Ulum Syar’i serta bahkan dibarengi juga dengan pembinaan akhlaq dan adab islami. Dengan dapat menjadikan Al-Qur’an sebagai sahabat dalam keseharian peserta didik di lingkungan yg nyaman dan kondusif diharapkan dapat menghasilkan peserta didik yg unggul dalam iman dan amal.

2. Logo Pondok Pesantren Kedua

Logo Pondok Pesantren

Berikut pada gambar diatas kalian akan melihat gambar logo pondok pesantren HALIMUR ROSYID SOKO-PATI. Membahas mengenai pesantren tersebut bahwa pondok pesantren Al-Rosyid ialah sebuah pondok pesantren di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur  yg berlokasi  di Jln. K.H.R Moh Rosyid Desa Ngumpakdalem Dander Bojonegoro yg merupakan salah satu pondok Alumni Gontor Ponorogo. Adapun sistem pendidikan yg terdapat di pondok ini mengkombinasikan pesantren dan metode pengajaran klasik berkurikulum seperti sekolah.

3. Logo Pondok Pesantren Ketiga

Logo Pondok Pesantren

Berikut pada gambar diatas terdapat pula gambar logo pondok pesantren AL- HASAN CIAMIS. Membahas mengenai pesantren tersebut bahwa, pondok Pesantren Al Hasan ialah salah satu Pesantren yg bisa dibilng cukup dikenal di Kabupaten Ciamis dan sekitarnya. Hal demikian dapat terjadi, lantaran prestasinya yg membanggakan dan letaknya yg strategis. Terletak di wilayah Kabupaten Ciamis + 500 meter dari pusat kota Gedung Negara Kabupaten Ciamis, tepatnya Pesantren Al Hasan terletak di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 120 Ling. Bolenglang Kel. Kertasari Kec. Ciamis Kab. Ciamis 46213 Prov. Jawa Barat.

4. Logo Pondok Pesantren Keempat

Logo Pondok Pesantren

Berikut pada gambar diatas mimin sajikan berupa tampilan gambar logo pondok pesantren AL-Islam DARU FALAH ” MASARAN SARAGEN”. Membahas mengenai pondok pesantren, apa kalian tau sob bahwasanya, Secara umum pesantren atau pondok bisa didefinisikan sebagai lembaga pendidikan agama Islam dengan sistem asrama atau pondok, di mana kyai sebagai figur sentralnya, masjid sebagai pusat kegiatan yg menjiwainya, dan pengajaran agama Islam di bawah bimbingan kyai yg diikuti santri sebagai kegiatan utamanya.

Baca Juga  Kumpulan Wanita Cantik Berhijab Kekinian Terbagus Lengkap

5. Logo Pondok Pesantren Kelima

Logo Pondok Pesantren

Berikut pada gambar diatas kalian ajan menjumpai gambar logo pesantren tumi jaya pura oku timur. Buat kalian yg hendak mengetahui lokasi dari pondok pesantren tersebut, bahwa lokasi dari pondok pesantren Darul Hikmah, Tumijaya, tepat berada di Kec. Jaya Pura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

6. Logo Pondok Pesantren Keenam

Logo Pondok Pesantren

Pada gambar diatas ialah logo pondok pesantren ” FATIHUL ULUM” manggisan tanggul. Apakah kalian tau sob bahwasanya, Pondok Pesantren Fatihul Ulum terletak di desa Manggisan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember. Karena pondok ini berada di desa Manggisan, banyak orang menyebut pesantren ini dengan sebutan pesantren Manggisan. Beberapa orang juga menyebut pesantren ini dengan sebutan pesantren Kiai Hannan.

7. Logo Pondok Pesantren Ketujuh

Logo Pondok Pesantren

Yg kalian lihat pada gambar diatas ialah logo pondok pesantren ” DAARUL ULUUM AN-NI ‘MAH. Apakah kalian tau sob bahwasanya, pondok Pesantren Milik Umat ini di dedikasikan untuk semua generasi muslim dan muslimah yg hendak belajar ilmu agama khususnya program tahfidz.”

8. Logo Pondok Pesantren Kedelapan

Logo Pondok Pesantren

Berikut pada gambar diatas ialah tampilan gambar logo pondok pesantren ” HALIMUR ROSYID ” SOKO-PATI. Berhubungan dengan pesantren, apa kalian tau sob bahwa pondok pesantren ialah semacam asrama tempat dimana para santri santri belajar mengaji pesantren sering disebut juga sebagai “Pondok Pesantren” berasal dari kata “santri” menurut kamus bahasa Indonesia, kata ini mempunyai 2 pengertian yaitu; 1) Orang yg beribadah dengan sungguh-sungguh orang saleh, 2) Orang yg mendalami pengajiannya dalam Agama.

9. Logo Pondok Pesantren Kesembilan

Logo Pondok Pesantren

Adapun yg kalian lihat pada gambar diatas berupa logo pondok pesantren ” AL -JAUHARIYAH ” BALERANTE PALIMANAN CIREBON. Perlu untuk kalian tau bahwa, pondok Pesantren Al-Jauhariyah, Balerante, ialah salah satu pesantren tertua di antara Pesantren tua lainnya yg ada di daerah Cirebon. Pondok Pesantren ini didirikan pada masa sultan kelima Keraton Kasepuhan Cirebon, pada abad XVII.  Nama Balerante sendiri dinisbahkan berdasarkan nama daerah pesantren ini yg berlokasi di Desa Balerante, Kec. Palimanan, Kab. Cirebon, Prov. Jawa Barat.

10. Logo Pondok Pesantren Kesepuluh

Logo Pondok Pesantren

Berikutnya pada gambar diatas ialah gambar logo pondok pesantren ” AL-ANWAR SARANG. Membahas mengenai sebuah pondok pesantren Al-Anwar bahwa pesantren tersebut merupakan pondok murni yg dirintis oleh Syaikhina KH. Maimoen Zubair, bukan merupakan pondok peninggalan atau warisan. Sepulangnya beliau dari study di Makkah al-Mukarromah, banyak santri yg berdomisili di pesantren Sarang yg berkeinginan untuk dapat  belajar kepada beliau. Maka, pada tahun 1967 dibangunlah sebuah musholla sederhana yg terletak di muka ndalem beliau sebagai tempat untuk para santri yg mengaji. Di sinilah awal mula dan cikal bakal pondok pesantren. Al Anwar.

Baca Juga  Kumpulan Poster K3 Terbaik Terbagus dan Terlengkap

11. Logo Pondok Pesantren Kesebelas

Logo Pondok Pesantren

Apakah kalian tau kalau yg kalian lihat pada gambar diatas ialah gambar logo pondok pesantren ” SABILURROSYAD ” yg berlokasi di GASEK-MALANG. Perlu untuk kalian tau bahwa, pondok pesantren Sabilurrosyad berlokasi di jalan Candi VI C No. 303, Dusun Gasek, Desa Karang Besuki, Kec Sukun, Kota Malang. Sebelum pondok ini berdiri, rata-rata penduduknya ialah non-muslim, agama penduduknya juga masih minim. Terlebih di desa itu telah berkembang proses Kristenisasi. Melihat kondisi seperti itu, beberapa tokoh agama di desa tersebut prihatin dan menimbulkan keinginan mereka untuk dapat mendirikan sebuah pondok pesantren, dengan alasan yakni, untuk dapat  mempertahankan agama Islam dan juga membentengi masyarakat agar tidak terpengaruh ajaran-ajaran agama Kristen.

12. Logo Pondok Pesantren Kedua Belas

Logo Pondok Pesantren

Berikut diatas mimin sajikan tampilan logo pondok pesantren ” DARUT TAIBIN “.  Berkaitan dengan pondok pesantren, apa kalian tau sob bahwa, kurikulum pendidikan di pondok pesantren secara garis besar dibagi menjadi 7 kelompok mata pelajaran fiqih, hadits, qur’an, tauhid, sastra arab, tasawuf, tafsir, pada masing-masing pelajaran tersebut pondok pesantren telah menentukan kitab yg dipakai berdasarkan jenjang kelas atau kemampuan santri.

13. Logo Pondok Pesantren Ketiga Belas

Logo Pondok Pesantren

Adapun yg terlihat pada gambar diatas ialah tampilan gambar logo pondok pesantren ” ASSHIDDI QIYAH ” TANGGERANG. Berkaitan dengan pondok pesantren, apa kalian tau sob bahwa dengan kalian memasukan anak-anak kalian untuk dapat belajar di pondok pesantren. Maka  anak – anak kalian akan dapat  disiplin dalam melaksanakan sholat wajib, maupun sholat sunnah. Anak rutin membaca dan menghafal Alquran secara teratur. Pesantren, mengajarkan anak untuk membaca Alquran setiap hari. Terlebih bila masuk pada pesantren tahfidz, maka bisa menjadikan anak hafal AlQuran. Dan pasti kalian akan bangga akan hal tersebut.

14. Logo Pondok Pesantren Keempat Belas

Logo Pondok Pesantren

Berikut pada gambar diatas ialah tampilan gambar  logo pondok pesantren ” ASSHIDDIQIYAH  06 ” SERPONG.  Adapun informasi terkait pondok pesantren asshiddiqiyah 06 yakni, pondok pesantren asshiddiqiyah ini didirikan pada Rabi`ul Awal 1406 H (Juli tahun 1985 M.) oleh Dr. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga pendidikan, keagamaan, dan kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah berusaha untuk tetap eksis dan tetap pada komitmen mereka sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Pondok pesantren Asshiddiqiyah 06 serpong merupakan cabang yg ke enam dari 12 cabang asshiddiqiyah yg tersebar di berbagai daerah tanah air indonesia.

15. Logo Pondok Pesantren Kelima Belas

Logo Pondok Pesantren

Pada gambar diatas mimin sajikan berupa logo pondok pesantren  ” DARUSSALAM ” SINDANGSARI-GARUT.  Berkaitan dengan pondok pesantren, apa kalian tau sob bahwa pondok pesantren ialah sistem pendidikan yg berorientasi pada pendidikan akhlak melalui pendalaman agama yg dicirikan pada adanya kyai, santri, masjid, pondok serta kajian kitab-kitab klasik yg dapat dijadikan pegangan oleh kalangan pesantren.

16. Logo Pondok Pesantren Keenam Belas

Logo Pondok Pesantren

Membahas mengenai pesantren sob, sesuai dengan namanya, pesantren merupakan tempat belajar para santri untuk mendalami ilmu agama dan ilmu-ilmu lainnya. Dan pada zaman sekarang ini di pesantren modern, santri akan lebih banyak mendapatkan pelajaran Al-Qur’an, hadits, bahasa arab, sejarah islam, tauhid, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Kumpulan Contoh Denah Rumah 6x9 3 Kamar Tidur Tanpa Garasi

17. Logo Pondok Pesantren Ketujuh Belas

Logo Pondok Pesantren

Pada gambar diatas kalian dapat melihat logo pondok pesantren  ” ZAINUL HASAN ” GENGGONG -PROBOLINGGO ya sob. Adapun informasi terkait pondok pesantren tersebut bahwa, Pesantren Zainul Hasan Genggong (bahasa Melayu: Pesantren Genggong, Jawi: المعهد ١لاسلامي زين الحسن قنقون) ialah salah satu lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia. Berdirinya lembaga ini jauh sebelum Indonesia merdeka yaitu tepatnya pada tahun 1839, di Genggong, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Komplek Pesantren Genggong berada di atas areal tanah seluas kurang lebih 26 hektare dengan jumlah santri ± 22.000(2015).

18. Logo Pondok Pesantren Kedelapan Belas

Logo Pondok Pesantren

Pada gambar diatas dapat kalian lihat berupa gambar logo pondok pesantren ” AL FATH. Membahas mengenai pesantren tersebut, pesantren Pplajar Al-Fath  Rejomulyo Kota Kediri didirikan pada hari Rabu Pahing tanggal  01  Pebruari 2017  bertepatan dengan tanggal 04 Jumadil Ula 1438 Hijriah oleh Keluarga Drs. H. Achmad Kirom dan Dr. Hj. Munifah MPd. Adapun  pondok pesantren Al-Fath  Rejomulyo kota kediri berlokasi di Jl. Sunan Ampel Gg I No. 54 RT 02 RW 01 Rejomulyo Kota Kediri (64129), terletak  kurang lebih 300 meter sebelah barat MTsN 2 Kediri, IAIN Kediri, serta kurang lebih  600 meter dari MAN 1 Kota Kediri.

Adapun alasan pemberian nama Al-Fath  dimaksudkan untuk tabarrukan pada nenek sang pendiri yaitu mbah Nyai Mufattihah binti Hasyim bin Idris adik kandung dari mbah Yai Fattah bin Hasyim bin Idris dari Pondok Pesantren  Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang.

19. Logo Pondok Pesantren Kesembilan Belas

Logo Pondok Pesantren

Berikutnya ini mimin sajikan pula tampilan gambar logo pondok pesantren ” DARUSSALAM “. Adapun informasi terkiat pondok pesantren darussalam yg perlu  untuk kalian ketahui bahwa, Pondok Pesantren Darussalam adalah sebuah pondok pesantren yang berlokasi di kawasan Pasayangan, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Indonesia. Ponpes ini didirikan pada tahun 1914 oleh K.H. Jamaluddin, salah seorang ulama terkemuka pada saat itu, yg merupakan pendiri sekaligus pemimpin pertama pesantren Darussalam.

Sungguh hebat pondok Pesantren  tertua di Kalimantan ini, karena  telah melahirkan banyak ulama terkemuka dan menjadi tempat penting pendidikan dan regenerasi ulama di Kalimantan. Hal demikian dibuktikan dengan hampir seluruh silsilah murid-guru di kalimantan selatan bermuara di pesantren ini.

20. Logo Pondok Pesantren Kedua Puluh

Logo Pondok Pesantren

Membahas mengenai pondok pesantren bahwa, selama ini pesantren masih diidentikkan hanya sebagai pendidikan non formal oleh sebagian masyarakat. Padahal saat ini pendidikan pesantren sudah berkembang sangat luas, tidak hanya ada jenis pendidikan non formal, melainkan ada juga jenis pendidikan formalnya.

Demikian sudah sajian ragam gambar logo pondok pesantren kali ini, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian semua.

Sekian dan terimakasih.

Leave a Comment