Kumpulan Logo OTKP Terbagus dan Terlengkap Untuk Kamu!

Logo OTKP – Hai semua, balik lagi dengan mimin tamvan. Mimin harap kalian sedang dalam keadaan dan mood yg baik ya sob. Seperti biasanya mimin selalu hadir kehadapan kalian dengan beragam penjelasan dan hal-hal menarik pada setiap perjumpannya. Dan jumpa kita kali ini mimin sajikan beragam gambar logo ( OTKP ) Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran, selengkapnya dibawah ini ya sob.

Logo OTKP

Membahas mengenai Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran atau biasa disingkat OTKP, dulu bernama Administrasi Perkantoran atau AP merupakan salah satu cabang bidang keahlian Bisnis dan Manajemen mempelajari tentang banyak hal mulai dari, pengetikan naskah atau dokumen, penanganan telepon, penataan dan pengelolaan surat atau dokumen, penataan dan pengelolaan arsip, Penanganan perjalanan bisnis, Penanganan dana kas kecil, Penyiapan pertemuan atau rapat, Penanganan aplikasi, dan Penanganan informasi dan lainnya melalui internet.

1. Logo OTKP Pertama

Logo OTKP

Adapun pada gambar diatas ialah gambar logo OKTP yg dimikiliki oleh SMK NEGERI MANONJAYA dengan tampilan bentuk kelopak bunga dengan banyak objek seperti buku, telepon, komputer, file didalamnya.  Mengenal Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran atau juga disingkat dengan ( OKTP ) bahwa mayoritas lulusannya bekerja di lingkungan perkantoran dengan peran diantaranya menjaga kelancaran operasional kantor sehari-hari termasuk bertindak sebagai perantara dari karyawan dan pimpinan perusahaan ataupun dengan pihak di luar kantor.

2. Logo OTKP Kedua

Logo OTKP

Adapun pada gambar diatas ialah logo Jurusan OKTP yg dimiliki sekolah SMK MARDHIKA dengan tampilan bentuk lingkarang bewarna biru dipinggir dan kuning lengkap dengan silurt objek gedung ditengah-tengahnya. Adapun jurusan OKTP di jenjang SMK memiliki  mata elajaran Produktif mulai dari, sasar-dasar administrasi, dasar-dasar akuntansi, kearsipan, pengelolaan surat masuk dan keluar, pengelolaan informasi, komputer administrasi perkantoran dan mata pelajaran lain yg mendukung kompetensi keahlian akuntansi.

3. Logo OTKP Ketiga

Logo OTKP

Adapun tampak pada gambar diatas ialah logo OKTP sekolah SMKN 3 LINGGABUANA  dengan tampilan bentuk Lingkaran dengan latar belakang warna merah dan putih lengkap juga dengan siluet gedung kantor dan buku pada bagian tengahnya. Untuk kalian yg berkinginan masuk SMK jurusan OTKP, maka kalian perlu tahu apa saja yg dipelajari di jurusan ini. Adapun beberapa mata pelajaran OTKP tidak jauh berbeda dengan jurusan lainnya, seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, dan pendidikan kewarganegaraan.

Baca Juga  Kumpulan Modifikasi Scoopy Babylook Terbaik Saat Ini!

4. Logo OTKP Keempat

Logo OTKP

Adapun tampak pada gambar diatas logo jurusan OTKP yg dimiki sekolah ” SMK NEGERI  2 KABUPATEN TANGGERANG. Buat kalian yg bertanya-tanya apakah lulusan OTKP/ Administrasi Perkantoran bisa kuliah jurusan administrasi negara? – Jawabannya  bisa dong. Fakultas seperti Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( rumpun ilmu sosial ), terbuka untuk semua lulusan sekolah menengah atas. Kalian tinggal pilih saja, universitas mana yg kalian inginkan.

5. Logo OTKP Kelima

Logo OTKP

Membahas mengenai jurusan OKTP bahwa sebelumnya, Jurusan Administrasi Perkantoran itu istilah yg dipakai ketika kurikulum sekolah masih menggunakan Kurikulum KTSP 2006. Sedangkan OTKP (Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran) itu istilah yg dipakai ketika kurikulum sekolah sudah menggunakan kurikulum 2013. Untuk mata pelajarannya, sebenarnya sama.

6. Logo OTKP Keenam

Logo OTKP

Buat kalian yg memiliki alasan masuk SMK sebab kalian ingin langsung kerja alih-alih kuliah, maka jurusan OTKP punya prospek kerja yg luas loh sob. Tidak hanya menjadi sekretaris saja, bahka kalian juga berpeluang untuk bisa menjadi asisten manajer, pegawai pemerintah, penjaga perpustakaan, dan lain-lain.

7. Logo OTKP Ketujuh

Logo OTKP

Adapun tampak pada gambar diatas ialah jurusan logo OTKP  Sekolah SMK AL- WASLIYAH 2 PERDAGANGAN dengan tampilan bentuk segi lima bewarna hijau dengan pinggirannya disajikan warna emas da biru lengkap pada bagian tengahnya objek gambar telepon, dan buku. Adapun jurusan OTKP atau dikenal juga dengan jurusan Administrasi Perkantoran menjadi salah satu jurusan SMK yg banyak diperhitungkan. Hal ini bukanlah tanpa alasan. Adapun lulusan dari jurusan ini banyak dibutuhkan oleh industri profesional.

8. Logo OTKP Kedelapan

Logo OTKP

Adapun tampak pada gambar diatas ialah  logo jurusan OTKP Sekolah SMK 1 KARANGDAP PEKALONGAN dengan bentuk perisai bewarna jingga dan kuning dengan dipadukan objek siluet buku pada bagian tengahnya. Mengapa harus Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran / OTKP? Karena disini kalian akan diajarkan banyak hal yang menyenangkan dan tentunya sangat bermanfaat untuk bekal kalian kerja maupun kuliah mendatang. Di jurusan ini mulai diajarkan bagaimana mengetik dengan 10 jari buta, tentunya bukan 11 jari lagi kalian mengetik dalam komputer, karena selain memakan waktu yg lama kalian juga harus melihat mana huruf yg akan kalian ketik.

Baca Juga  Kumpulan 22 Foto Laki Laki Ganteng Kelas 7 Terlengkap

9. Logo OTKP Kesembilan

Logo OTKP

Buat kalian yg hendak masuk SMK pada jurusan OTOMAISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN, bahwa nantinya kalian akan menjumpai sistem yang santai, ilmu yang didapat pun beragam dan tentunya tidak akan membuat kalian mudah bosan. Karena di Jurusan ini kalian akan diajak bersenang-senang tanpa harus terlalu berat memikirkan beban tugas ataupun materi pembelajaran.

10. Logo OTKP Kesepuluh

Logo OTKP

 

Adapun manfaat yg dapat diperoleh setelah lulus dari jurusan OTKP ialah banyak sekali  ya sob.  Misal seperti, kalian bisa bekerja di instansi manapun karena kalian mempunyai skill yg handal, untuk yang ingin melanjutkan kuliah, maka kalian dapat menggunakan materi-materi dalam SMK yg akan diulang dalam perkuliahan kalian. Tentunya kaliah selangkah lebih maju dari yg lainnya dalam perkuliahan Administrasi Perkantoran karena dalam perkuliahan materi yg diujikan kebanyakan telah kalian dapatkan selama kalian berada dalam bangku SMK dan tidak perlu susah-susah lagi mempelajari materi.

11. Logo OTKP Kesebelas

Logo OTKP

 Buat kalian yg hendak melanjutkan bangku pendidikan ke jenjang SMK dengan mengambil jurusan OTKP ( OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN ) maka perlu bagi kalian mengetahui prospek kerja jurusan OTKP pada penjelasan dibawah ini.
Prospek Kerja Jurusan OTKP
  • Staf administrasi. bertanggung jawab untuk mengelola fungsi sehari-hari sebuah kantor
  • Staf operasional pameran/eksibisi/acara. bertanggung jawab atas jalannya pameran sehari-hari
  • Sekretaris/Front Office
  • Bagian human resource
  • Staf humas dan keprotokolan
  • Guru SMK
  • Dan lainnya

12. Logo OTKP Kedua Belas

Logo OTKP

Adapun tujuan kompetensi keahlian otomatisasi dan tata kelola perkantoran ialah mampu menjadikan peserta didik saat nantinya lebih berkompenten dan dapat diandalkan saat nantinya memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap professional dalam lingkup kerja keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya bidang Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran.

13. Logo OTKP Ketiga Belas

Logo OTKP

Buat kalian yg baru sahaja lulus dari jurusan OTKP jenjang SMK dan hendak melanjutkan pendidikan ke bangku kalian. Maka kalian perlu mengetahui beberapa jurusan kuliah yg sesuai untuk Lulusan dari Kompetensi Keahlian Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran mulai dari Pendidikan Administrasi Perkantoran, Administrasi Perkantoran, Pendidikan Administrasi dan lainnya.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Kartun Hijab Modern Paling Bagus Lengkap

14. Logo OTKP Keempat Belas

Logo OTKP

Adapun keunggulan yg dimiliki jurusan OTKP, ialah para siswa dapat memiliki keterampilan yag tidak dipelajari di jurusan lain. Antara mendapat pembelajaran sebagai bekal keterampilan, seperti: Kemampuan mengetik 10 jari buta, sehingga siswa akan terbiasa mengerjakan tugas secara cepat tanpa harus melihat keyboard.

15. Logo OTKP Kelima Belas

Logo OTKP

Adapun jrusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran mempelajari segala jenis kegiatan kantor. Mulai dari pembukuan, pengarsipan, hingga public relations. Dengan kalian  masuk dan lulus pada jurusan OTKP, maka kalian akan menjadi seorang yg ahli dalam pengarsipan. Nantinya kalian akan dapat belajar menyusun arsip sesuai kategorinya sehingga rapi dan mudah dicari. Ilmu ini bisa juga kalia terapkan untuk menata rumah. Selain itu, kalian juga akan diajari akuntansi dasar sehingga kalian dapat mengurus keuangan.

16. Logo OTKP Keenam Belas

Logo OTKP

Adapun OTKP sendiri ialah termasuk pada salah satu ilmu Manajemen yg mempunyai spesifikasi khusus dalam bidang perkantoran, artinya dalam ilmu Perkantoran dipelajari secara detail segala kebutuhan yg berkaitan dengan kegiatan perkantoran. OTKP bertanggung jawab atas merencanakan kegiatan kantor, menyediakan peralatan kantor, mengatur perubahan antar departemen, seta membantu tugas manajemen senior untuk menggaji hingga bahkan memecat karyawan.

17. Logo OTKP Ketujuh Belas

Logo OTKP

Adapun tampak pada gambar terakhir ini ialah logo jurusan OTKP yg dimiliki oleh Sekolah SMKN PERTANIAN KOTA SERANG. Membahas mengenai jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) atau dulunya Administrasi Perkantoran (AP) ialah salah salah satu jurusan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) g memberikan bekal tentang pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan perusahaan atau kantor.

Demikian sudah sajian ragam gambar logo OTKP kali ini, semoga dapat berguna dan bermanafaat untuk kalian semua.

Mimin pamit undur diri, sekian dan terimakasih.

Leave a Comment