Kumpulan 18 Contoh Patung Dari Plastisin, Keren dan Mudah!

Contoh Patung Dari Plastisin – Hai gengs,apa kabar kalian semua,mimin harap kalian dalam keadaan dan mood yg baik ya guys,seperti biaasanya mimin sellalu hadir kehadapan kalian dengan beragam penjelasan serta hal-hal menarik lainnya yg tentu akan dapat sangat berguna dan bermanfaat nantinya.

Berikut nya ini mimin sajikan  berupa contoh kerajinan tangan patung yg terbuat dari bahan plastisin, buat kalian yg belum mengetahui apa itu plastisin ,bahwa plastisin adalah mainan sederhana seperti gumpalan tanah liat yang memiliki bahan dasar yakni  dari garam kalsium, petroleum jelly, dan asam alifatik yg manan benda tersebut nantinya dapat dibentuk sesuai keinginan kalian loh gengs.

1. Contoh Patung Dari Plastisin Pertama

contoh patung dari plastisin

Berikut ini terdapat plastisin bewarna hijau -yg dibentuk menyerupai mahluk purba yakni dinosaurus loh gengs,Sangat mudah bagi kalian untuk dapat membentuk dinosaurus tersebut,terlebih dahulu buatlah  bagian badannya berbentuk oval ,setelahnya empat buah kaki kecil,ekor panjang serta kepalanya.Bentuklah semirip mungkin agar hasil patug dinosaurusnya terlhat bagus dan nyata.

2. Contoh Patung Dari Plastisin Kedua

contoh patung dari plastisin

Bagus dan indah bagus patung bunga dua buah matahari tersenyum  dengan bahan dasar plastisin yg terdapat diatas tersebut gengs,Untuk proses pembuatan patung tersebut membutuhkan 4  plastisin dengan  warna berbeda ya gengs ,plastisin  warna hijau pada bagaian batang dan pijakan dari patung tersebut,plastisin warna kuning untuk pembuatan bunga matahaarinnya dan yg terakhir ialah plastisin warna hitam dan sedikit wana putih untuk pembuatan matanya.Pastinya diri kalian bisa dong membuat patung matahari tersebut,mudah banget loh gengs.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Pondok Pesantren Terbagus dan Terlengkap

3. Contoh Patung Dari Plastisin Ketiga

contoh patung dari plastisin

Berikutnya ini terdapat patung serangga  kepik atau juga biasa disebu dengan ladybug ,untuk proses pembuatanyapun  mudah banget ya gengs,pertama-tama kalian buat bagian badannya dan kepala  berrbentuk bulat,pada bagian badan menggunakan plastisin bewarna merah dan bagian kepala bewarna hitam setelahnya ,kalian tambahkan bola-bola sangat kecil dengan menggunakan plastisin warna hitam pada bagian badannya.Dan untuk bagian mata kalian dapat menggunakan warna hitam dan juga puih ya gengs.

4. Contoh Patung Dari Plastisin Keempat

contoh patung dari plastisin

Berikutnya ini terdapat patung seorang penari perempuan yg terbuat dari bahan plastisin guys,Pasti mudah bangetla bagi diri kalian untuk dapat membuat boneka seperti yg ada diatas,bahkan mungkin lebih bagus dan indah,kalian dapat menggunakan plastisin dengan warna apapun sesuai dengan selera kalian ya guys,bentuklah setiap bagian patung dengan rapi dan benar,sehingga hasilnya pun terlihat sanat bagus dan nyata.

5. Contoh Patung Dari Plastisin Kelima

contoh patung dari plastisin

Pada gambar berikutnya ini terdapat 3 buah patung hewan ,ada ular ,babi,dan jugaa angsa  yg terbuat dari plastisin,dikarenakan plastisin ini dapat dibentuk dengan mudah,maka untuk dapat membentuk beragam bentuk hewan ,benda atau apapun pastilah mudah banget bagi diri kalian untuk dapat melakukannya.

6. Contoh Patung Dari Plastisin Keenam

contoh patung dari plastisin

Berikutnya ini terdapat gambar patung siput yg terbuat dari bahan dasar plastisin,mudah banget gengs untuk dapat membuatnya.Pada bagian badannya kalian hanya perlu membentuk plastisin seperti bentuk mie /lurus memanjang setelahnya kalian lipat dari menjadi bentuk lingakaran seperti yg tampak pada gambar yg ada diatas.Pada bagian kepala hingga ekornya kalian hanya perlu membentuk plastisin yg ada seperti sebelumnya namun dalam ukuran pendek sahaja,dan setelahnya kalian gabungkan sahaja keduanya dan rapikan bentuk setiap bagian agar hasilnya terlihat rapi dan juga bagus.

7. Contoh Patung Dari Plastisin Ketujuh

contoh patung dari plastisin

Imut-imut banget beragam patung hewan dan tumbuhan berukuran kecil yg  terdapat pada gambar diatas tersebut,ada pinguin,kucing,buah-buahan ,pohon-pohon kecil dan lain sebagainya,dan keseluruhan patung tersebut memiliki bahan dasar plastisin loh guys,buat kalian yg hobi banget bermain dengan plastisin ,patung-patung hewan dan tumbuhan yg terdapat diatas tersebut dapat menjadi inspirasi dalam membuat patung untuk kalian nantinya ya gengs.

Baca Juga  Kumpulan Contoh Warna Cat Tembok Cream Mocca Terbaik

8. Contoh Patung Dari Plastisin Kedelapan

contoh patung dari plastisin

Ini mah sulit banget bagi mimin membuatnya,berupa patung rubah dengan menggunakan  bahan dasar yakni plastisin bewarna jingga dan juga krim,tapi untuk kalian yg lain pasti bisalah membuatnya dengan mudah,model seperti ini apabila kalian dapat membuatnya dan setelahnya kalian kumpulkan kepada guru kalian sebagai tugas seni membuat patung,maka nilai A++ yg bakal kalian peroleh nantinya.

9. Contoh Patung Dari Plastisin Kesembilan

contoh patung dari plastisin

Berikutnya ini terdapat patung bebek kecil yg terbuat dengan bahan dasar plastisin,Dengan mengguanakan plastisin dengan warna kuning,plastisin warna jingga pada bagian paru dan juga kaki setelah sedikit plastisin warna hitam pada bagian matanya menjadikan patung bebek satu ini terliahat nyata banget gengs.Dan untuk proses pembuatannya pun mudah banget la bagi kalian semua.

10. Contoh Patung Dari Plastisin Kesepuluh

contoh patung dari plastisin

Tidak terlalu rapi namun hasilnya tetap keren bangetlah gambar patung tokoh kartun yg terdapat diatas ,apa memang begitu bentukannya apa memang anak -anak tersebut yg membuatnya tidak terlalu rapi,tapi yg pasti tentunya diri kalian dapat membuat patung yg  sama namun hasilnya jauh lebih bagus dari buatan kedua anak-anak tersebut.

11. Contoh Patung Dari Plastisin Kesebelas

contoh patung dari plastisin

Berikutnya ini terdapat patung burung merak dengan ukuran yg kecil terbuat dari bahan dasar yakni plastisin,setiap bagian dibentuk dengan rapi dan detail banget gengs,sehingga hasil patungnya terlihat nyata dan bagus banget gengs,Bentukalah secara detail dan rapi maka hasil patung kalian akan terlihat sama seperti dengan yg patung yg tampak pada gambar yg ada diatas.

12. Contoh Patung Dari Plastisin Kedua Belas

contoh patung dari plastisin

Berikutnya ini terdapat patung bunga yg terbuat dari bahan dasar plastisin.Plastisin bewarnah merah pada bagian bunganya,daun menggunakan plastisin warna hijau dan plastisin bewarna biru untuk pembuatan potnya.Imut dan lucu banget patung bunga yg terdapat diatas tersebut.

13. Contoh Patung Dari Plastisin Ketiga Belas

contoh patung dari plastisin

Simpel banget namun lucu begitulah hasil patung paus mini yg terbuat dengan bahan dasar plastisin yg terdapat pada gambar diatas tersebut.Pada bagian tubuh dari paus tersebut menggunakan plastisin bewarna biru mudah ,pada bagian sirip menggunakan plastisin warna putih dan sedikit plastisin warna hitam pada bagian mata.Namun apabila kalian hendak menggunakan plastisin warna lain ya itu sah-sah aja ,dan lebih bagus kalian membentuk pausnya dengan lebih detail pasti bagus banget hasil patung paus kalian nantinya.

14. Contoh Patung Dari Plastisin Keempat Belas

contoh patung dari plastisin

Pada gambar diatas terdapat patung kelinci yg terbuat dengan plastisin bewarna pink loh gengs.Terlihat sangat simpel bentuk patung kelinci tersebut,namun meski begitu kalian tetap sahaja perlu membentuknya secar rapi dan detail agar hasil patung kalian sama seperti pada gambar patung kelinci yg terdapat diatas.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Ubur Ubur Kartun Sangat Bagus Lengkap

15. Contoh Patung Dari Plastisin Kelima Belas

contoh patung dari plastisin

Pada gambar diatas terdapat langkah-langkah pembuatan patung gajah yg terbuat dari bahan plastisin ,dengan adanya hal demikian kalian dapat memahami  dengan benar bagaimana setiap bagian pada gajah tersebut dapat terbentuk agar hasilnya terlihat mirip dengan gajah.

16. Contoh Patung Dari Plastisin Keenam Belas

contoh patung dari plastisin

Gambar yg terdapat diatas berikutnya ini terdapat patung jerapah berukuran mini terbuat dari bahan dasar yakni plastisin,Gunakan plastisin bewarna kuning untuk dapat membuat bagian tubuh jerapahnya ,setelahn kalian perlu menambahkan plastisin warna hitam atau cokelat untuk dilekatkan pada bagian tubuh jerapah sebagai corak atau motif seperti yg terlihat pada corak hewan jerapah yg asli.

17. Contoh Patung Dari Plastisin Ketujuh Belas

 

contoh patung dari plastisin

Berikutnya ini terdapat patung bunga matahari yg terbuat dari bahan dasar yakni plastisin.Patung buanga matahari yg terdapat diatas tersebut dapat kalian jadikan sebagai inpirasi dalam pembuatan patung plastisin ya guys,untuk membuatnya sekiaranya sangat mudah lah bagi diri kalian membuatnya.

18. Contoh Patung Dari Plastisin Kedelapan Belas

contoh patung dari plastisin

Dan untuk yg terakahir ini terdapat patung  hewan dinosaourus mini yg  terbuat dengan bahan dasar yakni plastisin,pada bagian badan pada patung tersebut menggunakan plastisin bewarna biru mudah ,dan untuk duri -durinya dibentuk dengan mengguanakan plastisin warna hijau,jika kalian mengguanakan plastisin dengan warna lain hasilnya juga akan bagus loh gengs dengan catatan kalian dapat membentuknya dengan rapi dan mirip ya gengs.

PENUTUP

Terimkasih kasih gengs telah singgah pada sajian mimin kali ini,semoga sajian mengenai ragam gambar patung hewan dan tumuban berukuran mini yg terbuat dari plastisin ini dapat sangat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua ya gengs.

Ayo guys sering-sering lah berkunjung kesitus mimin ini ya,karena nantinya setiap perjumpaan kita nantinya bakal mimin sajikan beragam penjelasan serta hal-hal menarik lainnya buat kalian .

Terimakasih ya guys.

See u in the next artikel.

Leave a Comment