Kumpulan Cat Masjid Warna Hijau Bagus dan Indah Sekali

Cat Masjid Warna Hijau – Hai semua, welcome back with mimin tamvan. Mimin harap kalian dalam keadaan dan mood yg baik baik aja sob. Seperti biasanya mimin selalu hadir kehadapan kalian dengan beragam penjelasan dan hal-hal menarik pada setia perjumpaannya.

Cat Masjid Warna Hijau

Buat kalian yg mencari referensi cat masjid warna hijau, dengan tampilan yg indah dan menyejekkukan, selengkapnya telah mimin sajikan dibawah ini.

1. Cat Masjid Warna Hijau Pertama

Cat Masjid Warna Hijau

Seperti yg kita sadari kalau kesemua hal di dunia yg dikait-kait kan dengan warna tertentu, seperti merah untuk keberanian dan hitam untuk belasungkawa. Adapun islam juga memiliki warna yg sangat erat  dengan ajarannya yaitu Hijau. Warna hijau sendiri juga menjadi representasi bagi Islam dan sering digunakan sebagai warna cat masjid. Jadi jangan heran diri kalian, karena seringkali melihat mesjid  hadir dengan warna cat hijau pada tampilan ekstrior ataupun interiornya.

2. Cat Masjid Warna Hijau Kedua

Cat Masjid Warna Hijau

Terlihat pada gambar diatas sebuah bangunan mesjid yg nampak indah dan menyegarkan yg hadir dengan pewarnaan cat hijau dan aksen putih pada beberapa bagian.  Membahas mengenai warna hijau bahwa, warna hijau sendiri telah disebutkan beberapa kali dalam Islam, melalui Quran dan Hadits. Salah satu dari beberapa warna yg muncul dalam Al-Qur’an. Makna tentang hijau ialah baik dan positif, hingga diibaratkan warna sungai di Surga, warna pakaian, dan masih banyak lagi.

Apalagi dikaitkan dengan agama Islam yang sederhana dan harmonis sesuai perkembangan zaman. Adapun warna hijau juga mereseprentasikan keseimbagan antara dunia dan akhirat. Hal demikianlah yg membuat hijau menjadi warna cat masjid yg bagus dan seringkali diterapkan.

3. Cat Masjid Warna Hijau Ketiga

Cat Masjid Warna Hijau

Indah dan  terasa menyegarkan hati saat melihat banguna  mesjid dengan pewarnaan hijau pada gambar diatas. Adapun warna hijau muncul cukup sering dalam Al-Qur’an yg dikatakan sebagai latar warnanya. Banyak barang di Surga termasuk bantal, pakaian penghuninya, hingga taman berwarna hijau. Adapun ungkapan setelah Bumi mati dan akan dipulihkan kembali, itu disebut sebagai “hijau”. Dan juga Nabi Muhammad SAW juga mengenakan banyak warna hijau sebagai pakaiannya.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Kolase Bunga Mawar Dari Biji Bijian

4. Cat Masjid Warna Hijau Keempat

Cat Masjid Warna Hijau

Di zaman modern  kita menyadari betul kalau, hijau diidentifikasikan sebagai warna Islam. Sudah menjadi tradisi di mana umat Islam menampilkan diri dengan warna hijau. Adapun warna hijau digunakan sebagai warna utama kaligrafi Islam yg menunjukkan kompleksitas ide seorang muslim. Dan bahkan warna hijau juga digunakan sebagai warna latar bendera jihad dan kini  sering kali diadaptasi menjadi warna cat untuk masjid.

5. Cat Masjid Warna Hijau Kelima

Cat Masjid Warna Hijau

Apa kalian tau sob bahwa, beberapa ilmuwan dan peneliti percaya bahwa warna panjang gelombang yg sesuai dengan warna hijau mampu  menyejukkan mata. Adanya warna sebagai penenang pada mata ini  menjadi alasan utama  mengapa cat warna hijauyg  sering digunakan pada bangunan mesjid. Hal demikian nantinya akan dapat berpengaruh pada  rasa tenang  yg diperolej para jamaah saat sedang beribadah.

6. Cat Masjid Warna Hijau Keenam

Cat Masjid Warna Hijau

Nampak indah bangunan mesjid dengan warna cat hijau dipadukan dengan kramik warna hijau pada gambar diatas. Membahas warna cat hijau memiliki makna positif literal sebagai simbol kehidupan. Ketika rumput, ladang, dan gunung tidak hijau, maka hampir tidak ada makhluk hidup di sana. Tumbuhan juga bisa tumbuh hanya jika ada air yang mengubahnya menjadi hijau, sehingga bisa memberi kehidupan pada hewan.

7. Cat Masjid Warna Hijau Ketujuh

Cat Masjid Warna Hijau

Warna hijau bener-bener melekat dan menjadi ciri khas kaum muslimin ya sob. Misal sahaja seperti bangunan mesjid yg sering  hadir dengan warna hijau. Dan selain itu, meski sumbernya belum jelas, hijau diklaim sebagai warna favorit Rasulullah. Hal demikian  karena pakaian yg dikenakan  paling banyak berwarna hijau. Seperti jubah hijau, serban hijau, dan banyak tulisannya yang mengacu pada warna hijau. Ada juga bagian dalam Al-Quran tentang orang yg memasuki surga akan mengenakan pakaian hijau dari sutra halus. Cat masjid warna hijau juga membantu meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah.

8. Cat Masjid Warna Hijau Kedelapan

Cat Masjid Warna Hijau

Indah dan menawan ialah dua kata yg mengambarkan bangunan mesjid pada gambar diatas. Membahas mengenai warna hijau, pada sejarah Islam, hijau sebagai pengikat Al-Qur’an, hiasan utama masjid, dan sebagai penutup makam para sufi. Banyak negara Muslim di dunia juga menggunakan warna hijau sebagai tema utama benderanya. Hal demikian sangat dipengaruhi oleh penyebutan warna hijau dalam Al-Quran, bahwa warna hijau yg dipakai orang di surga serta memberi kehidupan bagi semua makhluk.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Wayang Ramayana Yang Epik dan Terbaik

9. Cat Masjid Warna Hijau Kesembilan

Cat Masjid Warna Hijau

Tak banyak yg tau kalau, menurut beberapa arsitektur bangun rumah, hijau merupakan warna yg tepat untuk musholla atau masjid karena tone warna tersebut dapat memberikan ketenangan dan rasa segar. Aura tenang tersebut secara tidak langsung akan menambah rasa khusyu’ orang-orang yg sedang beribadah.

10. Cat Masjid Warna Hijau Kesepuluh

Cat Masjid Warna Hijau

Warna hijau ialah salah satu jenis warna yg memang sering kali diidentikan dengan hal religius bagi sebagian besar umat Islam. Oleh sebab itu tidak heran jika hijau dianggap sebagai warna masjid yg bagus. Tentunya pemikiran seperti itu bukan tanpa alasan. Salah satu alasan yg paling mendasar yaitu warna hijau dapat memancarkan kesan sejuk dan menyegarkan saat dipandang.

11. Cat Masjid Warna Hijau Kesebelas

Cat Masjid Warna Hijau

Seiring berjalannya waktu penggunaan warna hijau pada dinding menjadi salah satu tren terbaru dalam desain interior dan eksterior. Misal seperti, bangunan masjid dengan cat warna hijau daun pada gambar diatas. Endy Nahya, selaku Desainer Interior Nippon Paint mengatakan, warna hijau dapat menimbulkan kesan menyegarkan karena identik dengan alam dan tumbuhan. Dan selain itu, warna Hijau ini juga sangat cocok diterapkan di berbagai ruangan karena membawa perasaan damai dan tenang.

12. Cat Masjid Warna Hijau Kedua Belas

Cat Masjid Warna Hijau

Secara psikologis, hijau melambangkan kesehatan, harmoni, keseimbangan, dan pertumbuhan. Dan Beberapa mitos bahkan menyebutkan bahwa warna hijau juga berfungsi menyembuhkan. Adapun pendapat-pendapat demikianlah yg menjadi alasan kuat mengapa, bangunan tempat beribadah umat isla yakni mesjid, sering kali hadir dengan warna hijau.

13. Cat Masjid Warna Hijau Ketiga Belas

Cat Masjid Warna Hijau

Adapun yg dapat kalian lihat pada gambar diatas ialah sebuah bangunan mesjid yg hadir dengan tampilan warna hijau daun yg nampak cerah dan menyegarkan saat dipandang. Selain itu, dipetik dari beberapa ayat Al-Quran yg meletakkan warna hijau pada satu tempat yg mulia dan dipandang indah oleh Allah SWT. Warna hijau merupakan simbol kesejukan dan simbol tumbuh-tumbuhan.

14. Cat Masjid Warna Hijau Keempat Belas

Cat Masjid Warna Hijau

Kita semua pastiya tau bahwa, warna hijau selalu dikaitkan dengan segala sesuatu yg berbau religius, khususnya yg berhubungan dengan Islam.

Jadi, pertanyaannya apakah warna  hijau merupakan warna pilihan yg tepat untuk ekstrior musholla atau musala? Dalam satu talkshow IAI di Jakarta, Anies Alkurratu (praktisi interior) mengatakan,  bahwa warna hijau memang erat dengan kesejukan dan bersifat mendinginkan.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Burung Elang Paling Bagus dan Terlengkap

15. Cat Masjid Warna Hijau Kelima Belas

Cat Masjid Warna Hijau

Warna hijau kerap diidentikkan dengan suasana alam. Tak heran, jika desain interior warna hijau dianggap memberi efek segar pada sebuah ruang. Contohnyanya sahaja dapat kalian pada ruang mesjid bewarna hijau pada gambar diatas. Namun, skema warna hijau sebenarnya tidak sebatas pada nuansa alam dan segar. Tiap tone warna hijau sejatinya punya karakteristik tersendiri. Warna hijau juga jika dikombinasikan  dengan warna, elemen, atau unsur lain akan memberikan efek tertentu.

16. Cat Masjid Warna Hijau Keenam Belas

Cat Masjid Warna Hijau

Seringkali memang dijumpai banyak bangunan mesjid yg hadir dengan warna hijau ya sob. Secara umum hijau sudah menjadi simbol kelompok yg berbasis agama Islam. Oleh sebab itu, di kalangan masyarakat warna hijau telah menjadi imej tentang sesuatu yg religius.

17. Cat Masjid Warna Hijau Ketujuh Belas

Cat Masjid Warna Hijau

Warna hijau yang merupakan warna alam memiliki efek psikologi yang menyenangkan dan menyeimbangkan. Tak khayal, banyak orang sering kali mengaplikasikannya pada interior dan ekstrior sebuah bangunan, seperti misalnya bangunan mesjid pada gambar diatas. Selain itu, hijau yg terasa segar bisa jadi terapi yg memiliki sifat menyembuhkan, santai, dan tenang. Hijau menyimbolkan pertumbuhan, vitalitas, kemakmuran, dan tentu saja alami.

18. Cat Masjid Warna Hijau Kedelapan Belas

Cat Masjid Warna Hijau

Membahwa cat warna hijau bahwa warna tersebut menggambarkan sebuah keceriaan dan kebahagiaan serta kemakmuran dari bumi. Warna hijau sebagai warna karpet masjid ada kaitannya dengan sebuah kutipan dalam Al Qur-an dalam surat Al-Kahfi ayat 31 soal penjelasan pemakaian warna hijau tersebut.

19. Cat Masjid Warna Hijau Kesembilan Belas

Cat Masjid Warna Hijau

Permainan warna hijau untuk ekstrioe  tidak harus menjadi warna yang mendominasi secara kuantitas. Skema warna hijau bisa diterapkan pada satu atau dua elemen saja yg justru menjadi pusat perhatian. Sehingga nilai estetika interior dan ekstrior sebuah bangunan akan tinggi sob.

20. Cat Masjid Warna Hijau Kedua Puluh

Cat Masjid Warna Hijau

Buat kalian yg belum tau  bahwa, dikutip dari laman Kemenag Jambi, Annas bin Malik mengatakan, “Warna g paling disukai oleh Rasulullah saw ialah hijau.” Namun selain itu Rasul juga ternyata menyukai warna putih.

Demikian sudah sajian ragam  gambar cat  mesjid warna hijau diatas, semoga sajian kali ini dapat sangat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua.

Mimin pamit undur diri, sekian dan terimakasih.

Leave a Comment