Kumpulan Poster Pendidikan Berkarakter Terbagus dan Terlengkap

Poster Pendidikan Berkarakter – Hai semua, balik lagi dengan mimin tamvan, seperti biasanya mimin selalu hadir kehadapan kalian dengan beragam penjelasan dan hal-hal menarik pada setiap perjumpaannya. Dan jumpa kita kali ini mimin sajikan beragam gambar poster pendidikan berkarakter yg keren dan bagus-bagus banget sob, selengkapnya dibawah ini sob.

Poster Pendidikan Berkarakter

Poster Pendidikan adalah poster yg dibuat dengan tujuan untuk mendidik. Sedangkan poster Layanan Masyarakat ialah poster untuk pelayanan kesehatan yg berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat.

1. Poster Pendidikan Berkarakter Pertama

Poster Pendidikan Berkarakter

Adapun pada gambar diatas  ialah poster pendirikan berkarakter dengan tampilan keren dan bagus banget sob.  Adapun poster pendidikan diatas menghadirkan banyak objek didalamnya, seperti yg kalian lihat poster pendidikan diatas,  menghadirkan objek tas dengan isi didalamnya yg sangat beragam, mulai dari peralatan tulis seperti buku, pensil, penggaris, serta beragam lainnya. Dan juga pada poster diatas terdapat kalimat quote yg sangat menginspirasi yakni ” PERINGKAT BUKAN DASAR MENILAI PENDIDIKAN, TAPI SAMPAI DIMANA ILMU BISA BERMANFAAT”. Buat kalian yg sedang mencari referensi poster pendidikan berkarakter untuk dapat menjadi bahan menggambar kalian, maka yg  kalian cari tersebut ada pada gambar diatas.

2. Poster Pendidikan Berkarakter Kedua

Poster Pendidikan Berkarakter

Sungguh kena kali kalimat quote pada poster pendidikan berkarakter pada gambar diatas sob yakni ” Pendidikan membuat pandanganmu luas, sama seperti langit yang terbatas “. Adapun latar belakang poster pendidikan berkarakter diatas ialah gambar para wisudawan melempar topi toga mereka, dengan  langit awan putih bersamanya. Membahas mengenai poster pendidikan bahwa, telah banyak dimanfaatkan sebagai media pembelajaran. Poster dengan segala kelebihannya, mampu menarik perhatian bahkan membangkitkan orang-orang yg melihatnya. Adapun manfaat media poster sebagai dalam pendidikan karakter ialah untuk memotivasi, sebagai menyadarkan, dan pengalaman yg kreatif.

3. Poster Pendidikan Berkarakter Ketiga

Poster Pendidikan Berkarakter

Bagi mimin kata-kata pada poster pendidikan berkarakter diatas sangatlah mengesankan  sob yakni ” KEJARLAH ILMU SAMPAI KE UJUNG DUNIA “. Adapun hiasan  dan motif gambar pada poster diatas ialah seperti buku-buku, seorang anak laki-laki yg berlari ke arah bola dunia, semakin memperindah tampilan poster pendidikan diatas. Membahas mengenai poster pendidikan, ialah poster yang memiliki tujuan untuk mendidik masyarakat. Biasanya berhubungan dengan dunia pendidikan dan dipasang di sekolah-sekolah.

Baca Juga  Kumpulan Foto Anak Ganteng SD, Keren dan Juga Kece Banget!

4. Poster Pendidikan Berkarakter Keempat

Poster Pendidikan Berkarakter

Adapun poster pendidikan berkarakter diatas hadir dengan kalimat yg ngena banget dihati pastinya para murid yakni,  Ilmu Bisa Mencegah Terjadi Fitnah “, dengan kata-kata lainnya. Membahas mengenai poster pendidikan bahwa, poster memiliki ragam sifat dan bentuk mulai dari, Sebagai persuasi, yaitu mengajak atau membujuk pembaca untuk melakukan pesan yang disampaikan dalam poster. Sebagai informasi, yaitu menyampaikan pesan yang ingin disampaikan. Sebagai reminder atau pengingat, yaitu mengingatkan pembaca untuk selalu melakukan atau menjalankan pesan yg disampaikan dalam poster.

5. Poster Pendidikan Berkarakter Kelima

Poster Pendidikan Berkarakter

” MEMBACA ADALAH JENDELA DUNIA ” begitulah kutipan pada gambar poster pendidikan berkarakter diatas. Pas bangetlah modelan poster diatas untuk dapat ditempelkan di dinding mading sekolah ataupun lainnya, sehingga mampu menumbuhkan rasa semangat anak untuk membaca.  Adapun poster pendidikan biasanya berisi kata-kata mutiara yg menginspirasi, nasihat tentang kebaikan, dan pesan-pesan motivasi.

6. Poster Pendidikan Berkarakter Keenam

Poster Pendidikan Berkarakter

JAUHI NARKOBA , UNTUK GENERASI YANG LEBIH BAIK, begitulah  quote yg ada pada poster pendidikan berkarakter diatas. Buat kalian semua sob, Jangan pernah mencoba menggunakan narkoba atau narkotika, kecuali untuk alasan pengobatan serta terapi. Mencari tahu tentang apa itu narkoba serta dampak negatifnya bagi kesehatan tubuh.  Dan pastikan kalian memilih lingkungan pergaulan yg baik untuk tumbuh dan kembang kalian sob.

7. Poster Pendidikan Berkarakter Ketujuh

Poster Pendidikan Berkarakter

Adapun poster pendidikan diatas menghadirkan pernyataan yg disampaikan oleh IMAM SYAFI’I yakni ILMU ITU BUKAN YANG DIHAFAL TETAPI YANG MEMBERI MANFAAT. Tujuan pembuatan poster yg paling utama ialah menyampaikan informasi agar lebih mudah dipahami oleh pembaca.  Adapun poster sendiri ialah sebuah pengumuman ataupun iklan dalam bentuk gambar ataupun tulisan yg berisi mengenai himbauan atau ajakan untuk melakukan sesuatu.

8. Poster Pendidikan Berkarakter Kedelapan

Poster Pendidikan Berkarakter

Adapun poster pendidikan berkarakter diatas menghadirkan potret anak laki-laki kartu mengenakan pakian wisuda lengkap dengan kalimat quote yaitu, RAIHLAH PRESTASI BANGGAKAN NEGERI. Seseorang dikatakan berprestasi apabila ia telah berhasil meraih sesuatu yg diusahakannya sesuai bidangnya, misalnya prestasi belajar, bekerja, atau keterampilan dalam bidang tertentu. Untuk meraih sebuah prestasi tentunya tidak bisa secara instan, akan tetapi membutuhkan proses panjang yg harus dilalui.

9. Poster Pendidikan Berkarakter Kesembilan

Poster Pendidikan Berkarakter

Adapun poster pendidikan berkarakter diatas menghadirkan penjelasan banyak manfaat membaca bagi otak, mulai dari mencegah dari penyakit alzheimer, menambah wawasan dan pengetahuan, menurunkan tingkat stress sebanyak 60 %. Poster pendidikan seperti diatas sangatlah cocok banget untuk ditempelkan pada dinding mading sekolah ya sob. Sehingga menambah akan dapat menambah wawasan murid dan membangkitkan semangat mereka untuk dapat membaca.  Pada pembuatan poster, penggunaan gambar dimaksudkan untuk menambah makna. Oleh karena itulah, penambahan gambar yg ada pada sebuah poster  akan dapat membuat poster tersebut menjadi lebih berkesan dan maknanya akan lebih mudah dipahami oleh pembaca awam.

Baca Juga  Kumpulan Logo Japfa Terbaik dan Terlengkap

10. Poster Pendidikan Berkarakter Kesepuluh

Poster Pendidikan Berkarakter

Menarik dan indah ialah dua kata yg menggambarkan poster pendidikan berkarakter diatas. Seperti yg kalian lihat, poster diatas  menghadirkan  quote ” SEMUA  BERMULA DARI BUKU “, lengkap dengan beragam objek gambar menarik lainnya, mulai dari hewan, bangunan-bangunan pencakar langit serta lainnya. ada slogan buku adalah jendela dunia jadi kepintaran bisa didapat melalui buku dan buku juga bisa sangat membantu kita jika kalian memanfaatkan buku dengan benar.

11. Poster Pendidikan Berkarakter Kesebelas

Poster Pendidikan Berkarakter

BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA, begitulah sekiranya quote ada pada poster pendidikan berkarakter diatas. Maksud dari quote tersebut ialah  bahwa setiap  hal yg memang tak berguna lagi dan memang perlu dibuang, segeralah dibuang misal sahaja seperti, koruptor. Alasan membuang sampah pada tempatnya yg penting bagi kaliandan keluarga ialah  mencegah penyakit. Sampah yg dibuang sembarangan dapat menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri penyebab penyakit. Selain itu sampah juga dapat menyebarkan virus dan parasit melalui kontak langsung, seperti kontak fisik dengan sampah.

12. Poster Pendidikan Berkarakter Kedua Belas

Poster Pendidikan Berkarakter

Adapun poster pendidikan berkarakter diatas menyajikan pernyataan tentang peringatan terhadap nyamuk demam berdarah. Mimin pikir poster pendidikan diatas sangatlah bagus karena juga mneyajikan cara mengatasi dampak dari nyamuk demam berdarah dan juga akibat-akibat yg akan diterima bila sampai terjangkit sob. Secara umum, apabila seseorang digigit nyamuk DBD, kulit akan mengalami ruam merah. Terutama di sekitar dada hingga menjalar ke tangan. Kemudian akan merasakan demam, sakit kepala, nyeri di beberapa bagian tubuh hingga pegal di area persendian dan juga lainnya.

13. Poster Pendidikan Berkarakter Ketiga Belas

Poster Pendidikan Berkarakter

Keren banget kalimat pada poster pendidikan diatas yakni, ” SEKOLAH  ADALAH RUMAH KEDUA ” HARUSLAH KITA JAGA KEBERSIHANNNYA “, ” JIKA ANDA TIDAK MAU MEMBERSIHKAN, SETIDKANYA JANGANLAH MENGOTORI.  SETIAP SAMPAH YANG ANDA BUANG, PASTIKAN PADA TEMPATNYA, lengkap dengan gambar sekolah sebagai latar belakang poster tersebut. Lingkungan fisik sekolah bersih, sejuk dan asri. Adapun tumbuhan rindang tertata dengan rapih. Lingkungan sekolah jauh dari kebisingan. Kondisi lingkungan sekolah yg ditata dengan rapi akan membuat suasana menyenangkan dan menggairahkan semua warga sekolah.

14. Poster Pendidikan Berkarakter Keempat Belas

Poster Pendidikan Berkarakter

STOP BULLYING, SAFE SCOOL ZONE dengan artinya STOP BULLYING, ZONA SEKOLAH AMAN begitulah sekiranya kalimat yg dihadirkan pada poster pendidikan diatas.

Sebagai tempat menimba ilmu, perundungan seharusnya tidak terjadi di satuan pendidikan. Pihak sekolah wajib untuk dapat menciptakan lingkungan belajar yg aman dan menyenangkan bagi anak-anak. Adapun salah satu cara menciptakan lingkungan belajar yg aman dan menyenangkan ialah dengan menumbuhkan kehidupan pergaulan yg harmonis dan kebersamaan antar peserta didik dengan tenaga pendidik, orang tua serta masyarakat. Tindakan ini juga sebagai bentuk pencegahan perundungan di lingkungan anak-anak.

Baca Juga  26+ Gambar Mozaik Hewan Simpel dan Keren

15. Poster Pendidikan Berkarakter Kelima Belas

Poster Pendidikan Berkarakter

Adapun maksud dari poster pendidikan berkarakter pada gambar diatas ialah bahwa, Menjaga kebersihan sekolah merupakan tanggung jawab bersama. Bukan hanya petugas kebersihan sekolah, kebersihan lingkungan sekolah menjadi tanggung jawab guru maupun seluruh siswa.

16. Poster Pendidikan Berkarakter Keenam Belas

Poster Pendidikan Berkarakter

Adapun poster pendidikan diatas terkait menjaga kesehatan gigi dengan selalu membersihkanya 2x dalam sehari. Kesehatan gigi dan mulut adalah hal yg sangat penting karena gigi dan gusi yg rusak dan tidak dirawat akan menyebabkan rasa sakit, gangguan pengunyahan dan dapat mengganggu kesehatan tubuh lainnya.

17. Poster Pendidikan Berkarakter Ketujuh Belas

Poster Pendidikan Berkarakter

Adapun poster pendidikan diatas mengahdirkan pernyataan untuk menghijaukan lagi bumi kita tercinta ini, dengan captionya ialah ” HIJAUKAN KEMBALI UNTUK MASA DEPAN BUMI KITA ” yg dihadirkan bersama dengan setngah bola bumi yg ditanami pohon. Penghijauan memiliki pengertian luas sebagai segala upaya untuk dapat memulihkan, memelihara dan meningkatkan kembali kondisi lahan agar dapat bermanfaat secara optimal sesuai dengan fungsinya semula.

18. Poster Pendidikan Berkarakter Kedelapan Belas

Poster Pendidikan Berkarakter

BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA, begitulah sekiranya pernyataan yg ada pada gambar poster pendidikan diatas dengan karakter yg dihadirkan ialah tong sampah kartun. Mulai sekarang, Anda harus mengenal berbagai manfaat selalu membuang sampah pada tempatnya, yaitu: Mengurangi Risiko Penularan Penyakit sampah organic yg dibuang secara sembarangan rentan dihinggapi serangga dan mikroorganisme (bakteri, jamur, dan virus) penyebar penyakit.

19. Poster Pendidikan Berkarakter Kesembilan Belas

Poster Pendidikan Berkarakter

Pada poster pendidikan berkarakter diatas menghadirkan banyak sekali upaya-upaya yg dapat untuk dilakukan guna mengurangi pemanasan global mulai dari, mengurangi penggunaan kantong plastik, menanam pohon, mematikan peralatan elektronika saat tak digunakan, matikan lampu jika tidak berada diruangan,  beli baju preloved/ secondhand, gunakan sepeda, kompos dan kurangi penggunaan tisu. Tentunya poster pendidikan diatas akan dapat memberikan pengajaran yg berarti bagi siapa-siapa yg membacanya ya sob.

20. Poster Pendidikan Berkarakter Kedua Puluh

Poster Pendidikan Berkarakter

CINTAI BUDAYA INDONESIA, bersama kita taklukan dunia lengkap dengan orng-orang mengenakan pakaian adat atau suku yg ada diindonesia. Mencintai keanekaragaman seni dan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga Negara Indonesia. Keanekaragaman ini merupakan suatu kekayaan bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan agar tidak dicuri atau ditiru oleh bangsa lain.

Demikian sudah sajian ragam gambar poster pendidikan kali ini, semoga dapat berguna dan bermafaat untuk kalian semua.

Mimin pamit undur diri sekian dan terimakasih.

Leave a Comment