Logo Mitsubishi – Hai semua, balik lagi dengan mimin tamvan. Mimin harap kalian sedang dalam keadaan dan mood yg baik ya sob. Seperti biasanya mimin selalu hadir kehadapan kalian dengan beragam penjelasan dan hal-hal menarik disetiap perjumpaannya. Dan jumpa kali ini mimin sajikan beragam gambar logo Mitsubishi lengkap dengan penjelasan terkait, simak selengkapnya di bawah ini.
Logo Mitsubishi
Mitsubishi Group (三菱グループ Mitsubishi Gurūpu, biasa dikenal sebagai keiretsu Mitsubishi) adalah sebuah grup perusahaan multinasional asal Jepang yang berbisnis di berbagai bidang.
Didirikan oleh Iwasaki Yatarō pada tahun 1870, Mitsubishi Group secara historis diturunkan dari zaibatsu Mitsubishi, yang eksis mulai tahun 1870 hingga 1946. Zaibatsu Mitsubishi kemudian dibubarkan saat pendudukan Sekutu atas Jepang pasca Perang Dunia II. Bekas anggota zaibatsu Mitsubishi lalu tetap beroperasi dengan merek Mitsubishi.
Walaupun bekas anggota zaibatsu Mitsubishi tetap bekerja sama secara terbatas, salah satu yang paling terkenal adalah melalui rapat eksekutif “Konferensi Jumat” bulanan, bekas anggota zaibatsu Mitsubishi tetap independen dan tidak sepengendali. Empat anggota utama dari grup ini adalah MUFG Bank (bank terbesar di Jepang), Mitsubishi Corporation (sebuah perusahaan perdagangan umum), Mitsubishi Electric dan Mitsubishi Heavy Industries (perusahaan manufaktur terdiversifikasi).
1. Logo Mitsubishi Pertama
Berbicara mengenai nama perusahaan dan logo, dilansir dari famouslogos, Rabu 14 Desember 2016, Mitsubishi terdiri dari dua kosakata Jepang yaitu Mitshu yang berarti tiga dan Hishi yang berarti berlian. Ketiga berlian bersatu dan membentuk logo Mitsubishi dan dikenal sebgai tiga berlian. Logo tersebut dijelaskan melambangkan integritas, kehandalan dan kesuksesan. Tiga sifat penting yang dinilai membantu Mitsubishi mendapatkan kredibilitas tinggi dan kepercayaan dari ribuan pelanggannya. Perusahaan itu juga berpendapat, logo mereka juga merupakan lambang persatuan, presisi teknologi dan orientasi untuk berkembang di masa depan. Hal ini lah secara luas membuat logo Mitsubishi merupakan salah satu logo mobil paling populer di dunia dan mudah dikenali.
2. Logo Mitsubishi Kedua
Pertemuan ketiga berlian itu juga mewakili “kesepakatan” antara pelanggan dan produk yang disediakan oleh Mitshubishi. Penggunaan warna merah juga dimaksudkan untuk menggambarkan rasa percaya diri, menarik dan mendebarkan. Selain itu, dengan warna ini tampaknya Mitshubishi menjanjikan pengalaman berkendara yang menarik dan mendebarkan bagi pencinta mobil Mitsubishi tanpa mengorbankan kenyamanan yang ditawarkannya. Kini logo Mitshubishi sangat terkenal karena pertumbuhan sebagai salah satu pemain global yang kuat.
3. Logo Mitsubishi Ketiga
Pada tahun 2011, Mitsubishi Motors adalah produsen otomotif dengan volume produksi terbesar keenam di Jepang dan terbesar ke-19 di dunia. Sejak bulan Oktober 2016, sebanyak 34% saham perusahaan ini dipegang oleh Nissan, sehingga perusahaan ini menjadi bagian dari Renault–Nissan–Mitsubishi Alliance.
4. Logo Mitsubishi Keempat
Mitsubishi Electric Corporation (三菱電機株式会社 Mitsubishi Denki kabushiki gaisha, juga disingkat menjadi MELCO), didirikan pada tanggal 15 Januari 1921, adalah sebuah produsen peralatan listrik dan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang. Perusahaan ini adalah salah satu inti dari Mitsubishi. Produk MELCO meliputi elevator dan eskalator, perabot rumah kelas atas, sistem otomasi pabrik, sistem kereta api, semikonduktor, papan merek digital, dan satelit. Di Amerika Serikat, produk perusahaan ini diproduksi dan dijual oleh Mitsubishi Electric United States yang berkantor pusat di Cypress, California.
5. Logo Mitsubishi Kelima
Mitsubishi memasarkan beragam model mobil yang menyasar beragam segmen di Indonesia saat ini. Pada segmen MPV ada Mitsubishi Xpander, Triton, dan Xpander Cross. Kemudian untuk segmen SUV ada Mitsubishi Pajero Sport, Outlander Sport, Xpander Limited, dan Outlander PHEV.
6. Logo Mitsubishi Keenam
Pelaku sektor industri di dunia pasti tidak asing dengan nama ini. Mitsubishi Group, sebuah konglomerasi perusahaan asal Jepang yang memiliki basis perusahaan di Tokyo, bergerak di industri berat, otomotif, kelistrikan hingga bahan kimia. Perusahaan ini awalnya didirikan pada 1870 oleh pengusaha asli Jepang, Yataro Iwasaki, sebagai perusahaan pelayaran. Kini, Mitsubishi Motor telah bertansformasi menjadi salah satu produsen mobil terbesar di negara Sakura tersebut, yang mengkhususkan diri untuk produksi mobil penumpang dan kendaraan komersial.
7. Logo Mitsubishi Ketujuh
Mitsubishi Corporation (MC) adalah perusahaan bisnis global yang terintegrasi, yang membangun dan mengoperasikan bisnis-bisnis di seluruh bidang industri termasuk bidang-bidang industri keuangan, energi, logam, permesinan, kimia, dan kebutuhan hidup sehari-hari.
8. Logo Mitsubishi Kedelapan
Tahun 1870an, perusahaan pengiriman Tsukumo Shokai, yang merupakan pendahulu Mitsubishi, menggunakan ikon berangan segitiga, dan dari ikon inilah ikon tiga berlian Mitsubishi berasal. Tiga berlian diambil dari berangan susun tiga yang merupakan lambang keluarga Yataro Iwasaki, pendiri Tsukumo Shokai, dan ek tiga daun yang merupakan lambang keluarga Yamanouchi, dari Klan Tosa. Catatan menunjukkan bahwa nama perusahaan Mitsubishi baru ditetapkan kemudian.
9. Logo Mitsubishi Kesembilan
Mitsubishi Motors resmi melantai di bursa saham pada tahun 1988, sehingga mengakhiri statusnya sebagai satu-satunya dari sebelas produsen otomotif asal Jepang yang belum melantai di bursa saham. Mitsubishi Heavy Industries setuju untuk mengurangi kepemilikan sahamnya di perusahaan ini menjadi 25%, sementara Chrysler meningkatkan kepemilikan sahamnya di perusahaan ini menjadi lebih dari 20%. Modal yang didapat dari penawaran umum perdana pun memungkinkan Mitsubishi untuk membayar sebagian utangnya, serta mengembangkan investasinya di seantero Asia Tenggara, di mana Mitsubishi telah beroperasi di Filipina, Malaysia, dan Thailand.
10. Logo Mitsubishi Kesepuluh
Mitsubishi Corporation (MC) adalah perusahaan bisnis global yang terintegrasi, yang membangun dan mengoperasikan bisnis-bisnis di seluruh bidang industri termasuk bidang-bidang industri keuangan, energi, logam, permesinan, kimia, dan kebutuhan hidup sehari-hari.
11. Logo Mitsubishi Kesebelas
Di bawah bimbingan Dr. Jiro Horikoshi, Mitsubishi memproduksi pesawat selama perang dunia kedua. Mitsubishi A6M (“Zero”) dulunya berperan khusus sebagai naval fighter yang digunakan oleh pilot angkatan laut Jepang selama perang, termasuk ketika terjadi serangan kamikaze. Mitsubishi memanfaatkan kerja paksa yang buruhnya berasal dari tawanan perang Sekutu, warna CIna dan Korea selama periode saat itu. Setelah perang, Mitsubishi dituntut untuk memberikan kompensasi untuk mantan buruh paksa Cina. Mitsubishi juga terlibat dalam penjualan opium di Cina dalam periode ini.
Pada tahun 1970, perusahaan Mitsubishi mendirikan Mitsubishi Foundation untuk memperingati ulang tahun ke seratus tahun berdirinya perusahaan pertama Mitsubishi.
12. Logo Mitsubishi Kedua Belas
Ketiga berlian bersatu dan membentuk logo Mitsubishi dan dikenal sebgai tiga berlian. Logo tersebut dijelaskan melambangkan integritas, kehandalan dan kesuksesan. Tiga sifat penting yang dinilai membantu Mitsubishi mendapatkan kredibilitas tinggi dan kepercayaan dari ribuan pelanggannya.
13. Logo Mitsubishi Ketiga Belas
Kendaraan Mitsubishi Motors telah hadir di Indonesia sejak lebih dari 40 tahun lalu. Per tanggal 1 April 2017, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melakukan restrukturisasi bisnis dan mengalihkan bisnis distribusi kendaraan penumpang dan niaga ringan merek Mitsubishi Motors di Indonesia kepada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).
Restrukturisasi ini bertujuan untuk lebih fokus pada setiap segmen pasar, serta untuk merespon dan berkontribusi pada setiap pemintaan dari masing – masing segmen pasar dengan cepat dan fleksibel. Melalui perubahan struktur organisasi ini, Mitsubishi bertujuan untuk terus berkembang dan memperluas produk dan layanan dengan kualitas yang lebih baik, yang tentunya hal ini diperuntukkan bagi konsumen setia kendaraan Mitsubishi dan juga masyarakat Indonesia.
14. Logo Mitsubishi Keempat Belas
Pada tahun 1982, merek Mitsubishi diperkenalkan di Amerika. Sedan Tredia, serta coupé Cordia dan Starion awalnya dijual melalui 70 diler yang tersebar di 22 negara bagian, dengan alokasi sebesar 30.000 unit kendaraan. Kuota tersebut, yang disesuaikan dengan perjanjian antara pemerintah Jepang dan Amerika Serikat, juga mencakup 120.000 unit mobil yang dijual dengan merek Chrysler.
Mitsubishi dan Chrysler juga memiliki perjanjian bahwa Chrysler dapat menolak model buatan Mitsubishi untuk dijual di Amerika Serikat hingga tahun 1990.[15] Menjelang berakhirnya dekade 1980-an, karena ingin meningkatkan eksistensinya di Amerika Serikat, MMC pun menayangkan kampanye iklan televisi nasional pertamanya dan berencana menambah jaringannya menjadi 340 diler.
15. Logo Mitsubishi Kelima Belas
Mitsubishi Group (juga dikenal sebagai Mitsubishi Group of Companies atau Mitsubishi Companies) adalah sekelompok perusahaan otonom multinasional Jepang yang bergerak di berbagai jenis usaha yang berada di bawah naungan merek dagang dan warisan Mitsubishi.Perusahaan ini pertama kali didirikan sebagai perusahaan pelayaran oleh Yataro Iwasaki pada tahun 1870 dua tahun setelah Restorasi Meiji dengan pengiriman barang sebagai bisnis inti.
Diverifikasinya itu sebagian besar ke dalam bidang-bidang terkait seperti bisnis pertambangan batu bara yang dibutuhkan kapal, kemudian mendirikan pabrik besi untuk memasok besi yang juga digunakan untuk kapal. Perusahaan ini juga memiliki bisnis asuransi laut untuk melayani pengiriman kapal. Maka, perusahaan ini telah kaya dengan pengalaman untuk melakoni bisnis pelayaran di luar negeri dan perdagangan.
Demikian sudah sajian lengkap ragam gambar logo Mitsubishi kali ini, semoga sajian kali ini dapat sangat berguna dan bermafaat untuk kalian semua.
Mimin pamit undur diri, sekian dan terima kasih.