Kumpulan Logo Boyolali Terbaik dan Terlengkap Untuk Kamu!

Logo Boyolali – Hai sob, apa kabar kalian semua, mimin harap kalian menikmati dan senang banget dengan hari kalian ya sob. Seperti biasanya mimin hadir pada kalian ragam penjelasan dan hal-hal menarik pada setiap perjumpaanya.

Dan kali ini mimin hadirkan pada kalian ragam gambar logo kabupaten boyolali dengan tampilan yg sangat bagus dan menarik, simak sajian lengkap mengenai hal tersebut dibawah ini.

1. Logo Boyolali Pertama

logo boyolali

Pada gambar pertama ini mimin hadirkan pada kalian gambar logo kabupaten boyolali dengan tampilan desain berbentuk perisai bewarna merah, Perisai berbentuk bulat telur tegak, mata rantai yang berkait-kaitan satu sama lain, bintang bersudut lima berwarna kuning emas,  gunung kembar meru-api (merapi) dan meru-babu (merbabu), daun tembakau, bambu runcing, pengapit perisai, serta sasanti kata ditulis dengan huruf latin berwarna merah diatas pita putih dalam bahasa Jawa yang bernunyi “BOYA-LALI”.

2. Logo Boyolali Kedua

logo boyolali

Berikut pada gambar diatas mimin hadirkan pada kalian gambar logo kabupaten boyolali yg hadir dengan tampilan bentuk perisai bewarna  cokelat. Terdapat beberapa objek gambar pada logo diatas yg tentunya memiliki makna dan artinya masing-masing misal seperti, perisai berbentuk bulat telur tegak dalam kebudayaan asli Indonesia memiliki  makna dan arti jiwa kesatria atau pahlawan untuk mempertahankan diri dalam perjuangan dan memberi perlindungan, mata rantai yg berkait-kaitan satu sama lain ialah lingkaran yg tidak bakal terputus memiliki arti silsilah keturunan manusia yg turun-temurun, daun tembakau dari jenis yg terkenal, setongkol jagung dan kepala lembu perah, ialah hasil utama pertanian dan peternakan di daerah Kabupaten boyolali, serta mewujudkan surya sangkala terbentuknya kabupaten boyolali tahun 1847 yg berbunyi “Kaswareng weh madya tunggal”.

Baca Juga  Kumpulan Logo Mitsubishi Terbagus dan Terlengkap

Sedang jumlah mata rantai 45 melambangkan persatuan yg berlandaskan jiwa dan semangat UUD Tahun 1945, bintang bersudut lima berwarna kuning emas disebut nur Illahi melambangkan kepercayaan Ke-tuhanan yg maha esa, pada bidang atas dilukiskan maha mer berujud gunung kembar meru-api (merapi) dan meru-babu (merbabu) ialah menunjukkan letak geografis daerah kabupaten boyolali dan melambangkan keagungan serta kebesaran jiwa warga daerahnya.

3. Logo Boyolali Ketiga

logo boyolali

Berikut pada gambar diatas mimin hadirkan pada kalian gambar logo boyolali dengan tampilan tanpa warna. Terdapat banyak sekali objek gambar pada logo diatas yg tentunya memiliki makna dan arti yg mendalam banget bagi masyarakat boyolali seperti misalnya, sasanti Kata ditulis dengan huruf latin berwarna merah diatas pita putih dalam bahasa Jawa yang berbunyi “BOYA-LALI”. Boya berarti tidak, lali berarti lupa, sesanti kata boyolali memiliki maksud maksud bahwa para pelaku pemerintahan dalam menjalankan tugas dan wewenangnya selalu waspada, demikian juga rakyat selalu patuh, taat dan penuh kewaspadaan dalam melaksanakan kewajibannya. Sedangkan Boyolali ialah nama daerah kabupaten Boyolali.

4. Logo Boyolali Keempat

logo boyolali

Berikut pada gambar diatas mimin hadirkan gambar logo boyolali dengan tampilan desain bentuk perisai bernbentuk bulat telur bewarna cokelat dengan pinggirannya bewarna merah, mata rantai, bintang bersudut lima, gunung kembar meru-api, daun tembaka , bambu runcing, pengapit perisai, serta sasanti kata. Info tambahan untuk kalian bahwa, boyolali  ialah  sebuah kabupaten di Jawa Tengah yg terletak di sebelah barat kota Surakarta. Kabupaten  boyolali  memiliki semboyan boyolali tersenyum ini terkenal dengan usaha pengembangan sapi perahnya. Di mana susu sapi segar khas Boyolali menjadi salah satu produk terkenal dari kota kecil ini.

5. Logo Boyolali Kelima

logo boyolali

Berikut pada gambar diatas terdapat logo boyolali dengan warna lata belakang warna hitam dengan objek logo boyolali pada bagian tengahnya. Tambahan info mengenai kabupaten boyolali, bahwa boyolali ialah sebuah kabupaten di provinsi Jawa tengah. lokasinya tepat berada di sekitar 25 km sebelah barat Surakarta. Hal menarik mengenai nama boyolali bahwa, meskipun ada unsur “boyo”, nama Boyolali tak ada  sama sekali dengan buaya. Boyolali justru sejak dulu terkenal dengan sapi dan susu.

Baca Juga  Kumpulan Lambang MTs Terbagus dan Terlengkap

6. Logo Boyolali Keenam

logo boyolali

Berikut pada gambar diatas mimin hadirkan gambar logo boyolali dengan tampilan gambar latar belakang yakni gedung lembu sora. Perlu untuk kalian ketahui sob bahwa gedung lembu sora bahwa, terletak di dalam kompleks terpadu perkantoran kabupaten boyolali di Kemiri, mojosongo.

Sapi raksasa lembu suro dibangun di atas tanah seluas 18×12 meter persegi, sekilas nampak seperti patung sapi biasa namun patung sapi ini si sob namun sebenarnya  patung sapi tersebut ialah sebuah gedung pertemuan. Adapunb agian dalam patung sapi tersebut difungsikan sebagai ruang pertemuan berkonsep seperti bioskop, 48 kursi berwarna merah disusun secara berundak. Selain itu, gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas audio yg cukup lengkap, dari tampilan eksteriornya gedung lembu suro berwujud sapi ‘ndekem’ alias duduk, lengkap dengan loncengnya, Karena bentuknya yg unik, gedung lembu suro menjadi salah satu spot pilihan masyarakat untuk dapat bersua foto dan selfie.

7. Logo Boyolali Ketujuh

logo boyolali

Pada gambar terakhir ini mimin hadirkan pada kalian gambar logo kabupaten boyo lali. Terdapat banyak sekali objek gambar pada logo diatas dan tentunya memiliki makna dan artinya masing-masing seperti misalnya, Perisai berbentuk bulat telur tegak dalam kebudayaan asli Indonesia melambangkan jiwa kesatria atau pahlawan untuk mempertahankan diri dalam perjuangan dan memberi perlindungan.Mata rantai yang berkait-kaitan satu sama lain merupakan lingkaran yang tidak terputus, melambangkan silsilah keturunan manusia yang turun-temurun. Sedang jumlah mata rantai 45 melambangkan persatuan yang berlandaskan jiwa dan semangat UUD Tahun 1945 Bintang bersudut lima berwarna kuning emas disebut Nur Illahi melambangkan kepercayaan Ke-Tuhanan Yang Maha Esa.

Cukup sekian sajian ragam gambar logo kabupaten mimin kali ini. Semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua ya sob. Thanks banget karena sudah datang berkunjung dan menyimak pada sajian mimin kali ini.

Leave a Comment