Kumpulan Logo Alwashliyah Terbagus dan Terlengkap

Logo Alwashliyah – Hai sob, apa kabar kalian semua, mimin harap kalian merasa bahagia di setiap waktu ya sob. Seperti biasanya mimin hadir kehadapan kalian dengan beragam penjelasan dan hal-hal menarik pada setiap perjumpaan. Dan jumpa kita kali ini mimin sajikan ragam gambar logo Alwashliyah, simak sajian lengkapnya dibawah ini.

1. Logo Alwashliyah Pertama

logo alwashliyah

Tampak pada gambar diatas ialah logo sekolah menengah AL-WASHLIYAH  sukra indramayu ya sob.  Apa kalian tau sob kalau, SMKS AL WASHLIYAH SUKRA ialah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMK yg berlokasi di Sukra, Kec. Sukra, Kab. Indramayu, Jawa Barat. Dalam menjalankan kegiatannya, SMKS AL WASHLIYAH SUKRA berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

2. Logo Alwashliyah Kedua

logo alwashliyah

Berikut pada gambar diatas kalian dapat melihat tampilan gambar  logo Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT) AL-WAHSLIYAH aceh tengah ya sob. Buat kalian yg hendak tau dimana lokasi sekolah tinggi ilmu tarbiyah tersebut berada bahwa alamatnya tepat berada di Jl. Terminal Lk Jaya Blang Kolak 1, Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh 24519.

3. Logo Alwashliyah Ketiga

logo alwashliyah

Oleh Syekh Muhammad Yunus (Direktur Maktab Islamiyah Tapanuli), organisasi tersebut pada tahun 1930 diberi nama dengan Al Jam’iyatul Washliyah, yg menurut Bahrum Jamil sendiri makna nama tersebut ialah perhimpunan Islam yg saling menghubungkan silaturahmi, perhimpunan yg mempertalikan kasih dan sayang penuh persaudaraan yg mesra.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Welder Keren Terbagus dan Terlengkap

4. Logo Alwashliyah Keempat

logo alwashliyah

Perlu untuk kalian tau sob bahwa, tujuan umum pendidikan Al-Washliyah menurut peraturan pelaksanaan sistem pendidikan Al-Washliyah tahun 2017 ialah dapat menghasilkan manusia mukmin yg bertaqwa, berilmu pengetahuan luas dan dalam, berakhlakul karimah, serta  sukses di dunia dan selamat di akhirat.

5. Logo Alwashliyah Keenam

logo alwashliyah

Tampak pada gambar diatas ialah logo perguruan tinggi AL- WAHSLIYAH BANDA ACEH. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al Washliyah Banda Aceh lahir atas rekomendasi Musyarawah Daerah (musda) I Al Jam’iyatul Washliyah Kota Banda Aceh pada tanggal 29 Oktober 2000 untuk mendirikan Perguruan Tinggi Al Washliyah di Banda Aceh.

Melalui Musyawarah tersebut, tercetuslah salah satu program pendirian STKIP Al Washliyah Banda Aceh yg diamanahkan kepada pengurus PD Al Washliyah Banda Aceh priode 2000-2005. Maka berbekal dari mandat Musda I tersebut, Pimpinan Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kota Banda Aceh melalui SK No: KEP.08/2001 membentuk Panitia Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Islam Al Washliyah Banda Aceh yg diketuai oleh Drs. H. A. Hamid Sarong, SH., MH.

7. Logo Alwashliyah Ketujuh

logo alwashliyah

Apakah kalian tau sob kalau Al Jam’iyatul Washliyah yg memiliki arti perkumpulan yg menghubungkan. Maksud dari nama tersebut ialah menghubungkan manusia dengan Allah SWT dan menghubungkan manusia dengan manusia lainnya agar bersatu, serta menghubungkan manusia dengan alam sekitarnya. Hal ini sesuai dengan makna dari Hablun minallah wa hablun minannaas yg artinya ialah hubungan manusia dengan Allah dan hubungan manusia dengan sesama manusia.

8. Logo Alwashliyah Kedelapan

 

logo alwashliyah

Adapun tujuan utama untuk mendirikan organisasi Al Washliyah dahulunya ialah untuk dapat mempersatukan umat yg berpecah belah dan berbeda pandangan. Perpecahan dan perbedaan tersebut merupakan salah satu strategi pihak Belanda untuk terus berkuasa di bumi Indonesia.

Baca Juga  Kumpulan Wallpaper Bendera Indonesia Terbagus dan Terlengkap

9. Logo Alwashliyah Kesembilan

logo alwashliyah

Apakah kalian tau sob bahwa, Al Washliyah sendiri memiliki visi khusus yaitu membangun washilah yg berarti sebagai suatu kelompok komunitas Islam yg selalu berjuang untuk dapat membangun dan memperkuat hubungan manusia dengan Allan dan antar manusia dengan manusia.

10. Logo Alwashliyah Kesepuluh

logo alwashliyah

Sejak awal sejarah berdirinya Al Washliyah, mereka sudah meletakkan posisinya secara independent dan tidak berafiliasi ke partai politik manapun. Meskipun begitu, organisasi ini tak dapat untuk membatasi anggotanya secara pribadi yg sebenarnya ingin dapat mengembangkan karirnya dalam rangka amal shalih kepada partai politik yg ada dan ormas yg sah di mata peraturan pemerintah.

11. Logo Alwashliyah Kesebelas

logo alwashliyah

Tampak pada gambar diatas ialah tampilan gambar logo UNIVERSITAS AL-WASHLIYAH. Perlu untuk kalian tau sob bahwa, Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan, Sumatera Utara, ialah salah satu perguruan tinggi di Sumatera Utara yg didirikan pada tanggal 18 Mei 1958. Pada mulanya bertujuan untuk dapat memberikan kesempatan kepada para pelajar yg telah menamatkan pendidikan di tingkat SLTA, Al Qismul`Ali atau Muallimin.

12. Logo Alwashliyah Kedua Belas

logo alwashliyah

Berikutnya pada gambar diatas ialah tampilan gambar logo ” UNIVERSITAS  MUSLIM NUSANTARA AL-WASHLIYAH. Universitas Muslim Nusantara, ialah perguruan tinggi swasta di Kota Medan, Indonesia, yg berdiri pada tahun 1996. Rektor untuk periode tahun 2011 sampai 2015 adalah Drs. H. Kondar Siregar, M.A. Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah memiliki 6 fakultas yaitu FKIP, Hukum, Pertanian, Ekonomi, Sastra, dan MIPA.

13. Logo Alwashliyah Ketiga Belas

logo alwashliyah

Hingga sekarang ini, Al Washliyah menjadi Ormas (Organisasi Masyarakat) Islam yg bersifat sosial dan memiliki tujuan untuk dapat  mengamal ajaran Islam untuk kebahagiaan dunia dan akhirat. Selain itu, organisasi ini juga serta merta mewujudkan masyarakat yg beriman, bertaqwa, aman, damai, adil, makmur, dan diridhai oleh Allah SWT dalam negara Indonesia yg didasarkan dengan Pancasila.

Baca Juga  Karakter Tokyo Ghoul Terbaik dan Paling Keren

14. Logo Alwashliyah Kempat Belas

logo alwashliyah

Berikutnya mimin sajikan diatas ialah tampilan gambar logo  UNIVERSITAS AL WASHLIYAH LABUHANBATU. Universitas Al Washliyah Labuhanbatu (Univa) merupakan salah satu kampus favorit calon mahasiswa baru di Sumatera Utara. Lokasinya berada di Jl. H. Adam Malik Lingkar By Pass Rantauprapat, Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Setiap tahunnya sob, kampus ini  selalu ramai banget  dipadati calon mahasiswa baru.

15. Logo Alwashliyah Kelima Belas

logo alwashliyah

Pemberian nama organisasi dengan Al Jam’iyatul Wasliyah oleh Guru Kepala Madrasah Islamiyah Tapanuli (MIT) H. Muhammad Yunus bukan tanpa makna atau sembarang sahaja sob. Penamaan organisasi dilakukannya dengan terlebih dahulu mendirikan sholat sunah dua rakaat. Makna Al Jam’iyatul Washliyah itu memiliki dua dimensi yaitu vertikal dan horizontal.

16. Logo Alwashliyah Keenam Belas

logo alwashliyah

Al Jam’iyatul Washliyah, lebih dikenal dengan Al Washliyah, ialah organisasi Islam yg didirikan di kota Medan, Sumatra Utara, pada tanggal 30 November 1930. Hari itu  sangat bertepatan dengan 9 Rajab 1349 H. Sejarah Berdirinya Al Washliyah ini didirikan pada masa penjajahan Hindia Belanda, dimana para pendiri organisasi Al Washliyah juga ikut berpartisipasi dalam melawan para penjajah. Banyak tokoh-tokoh besar Al Washliyah ditangkap oleh Belanda dan dijebloskan ke penjara hingga menjadi shahid.

Demikian sudah sajian ragam gambar logo ALWASHLIYAH kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua.

Sekian dan terimakasih.

Leave a Comment