Kumpulan Lambang MTs Terbagus dan Terlengkap

Lambang MTs – Hai semua, balik lagi dengan mimin tamvan. Mimin harap kalian dalam keadaan dan mood yg baik. Seperti biasanya mimin hadir kehadapan kalian dengan beragam penjelasan dan hal-hal menarik disetiap perjumpaannya. Untuk sajian pada perjumpaan kali ini,  selengkapnya telah mimin sajikan di bawah ini.

Lambang MTs

Madrasah Tsanawiyah (MTs) adalah satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan umum dengan Setara SMP kekhasan agama Islam yang terdiri dari 3 (tiga) tingkat pada jenjang pendidikan dasar sebagai lanjutan dari Sekolah Dasar, MI, atau bentuk lain yang sederajat, diakui sama atau setara Sekolah Dasar atau MI.

1. Lambang MTs Pertama

Lambang MTs

Adapun yg kalian lihat pada gambar diats ialah tampilan lambang MTs NEGERI 3 DEMAK ya sob.  Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 Demak ialah sebuah madrasah tsanawiyah negeri (lembaga pendidikan formal setingkat sekolah menengah pertama) yang secara administratif merupakan satuan kerja dibawah Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah. MTs Negeri 3 Demak sebelumnya bernama MTs Negeri Karangtengah. Madrasah ini terletak di Jalan Buyaran-Guntur KM.04, Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah.

2. Lambang MTs Kedua

Lambang MTs

Mimin sajikan pada kalian diatas ialah lambang MTs Negeri 1 KOTA PALEMBANG. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Model 1 Palembang, merupakan salah satu Madrasah tsanawiyah Negeri yang menjadi sekolah adiwiyata tingkat Nasional, yang ada di Provinsi Sumatra Selatan, Indonesia. Sama dengan MTs pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di MTsN 1 Palembang ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas VII sampai Kelas IX. MTs Negeri 1 Model Palembang merupakan sekolah adiwiyata tingkat Nasional.

3. Lambang MTs Keempat

Lambang MTs

Adapun yg mimin sajikan pada gambar diatas ialah tampilan lambang MTsn 2 KARANGANYAR, Di kota Karanganyar ada banyak Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN). Salah satunya adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Karanganyar yang terletak di dusun Manggeh Karanganyar yang berjarak 1 km dari pusat kota Karanganyar. Yang beralamat di Jalan RW. Monginsidi Karanganyar, Kode Pos : 57714.  MTs Negeri Karanganyar didirikan pada tanggal 16 Maret 1978 sebagai badan penyelenggara dari kegiatan pendidikannya adalah Keputusan Menteri Agama dengan nomor piagam Madrasah: 16 Maret 1978/17 tahun 1978. Waktu kegiatan belajar mengajar dilaksanakan pada pagi hari, sedangkan status Madrasah adalah Negeri.

4. Lambang MTs Keempat

Lambang MTs

Buat kalian yg sedang mencari tampilan gambar MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 MADIUN, maka yg kalian cari ada pada gambar diatas sob. MTsN 2 Madiun terletak di Jalan Raya Rejosari, Ds. Rejosari, Kec. Kebonsari, Kab. Madiun, Provinsi Jawa Timur. Madrasah ini memiliki letak Geografis yang strategis, karena terletak diantara dua Kabupaten, yaitu perbatasan Kabupaten Madiun dan Kabupaten Magetan, mudah dijangkau dengan berbagai macam kendaraan, sehingga anak-anak yang berada di Desa Goranggareng Taji Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan dan sekitar Desa Rejosari Kec. Kebonsari Kab. Madiun dapat dengan mudah menempuh perjalanan ke MTsN 2 Madiun.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Tiang Teras Minimalis Terbagus dan Terlengkap

5. Lambang MTs Kelima

Lambang MTs

Berikut pada gambar diatas ialah tampilan lambang sekolah MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 4 BANJARMASIN. MTs Negeri 4 Kota Banjarmasin berada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan Kelurahan Kelayan Selatan atau tepatnya berada di Jalan : Laksana Intan No. 21 RT.12 Banjarmasin 70246, telepon: 0511-3272124. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) : 30315478, Nomor Statisitk Madrasah (NSM): 121163710004, Status Akreditasi : A, Nilai Akreditasi : 95 Nomor SK Akreditasi : 641/KEP/BAP-SM/X/KU/TUP3/2016.

6. Lambang MTs Keenam

Lambang MTs

Berikut pada gambar diatas ialah tampilan lambang MTS. NEGERI 2 LOMBOK BARAT. Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lombok Barat, dengan namanya yang baru telah melalui proses sejarah yang sangat panjang. Madrasah ini dimulai dari gagasan masyarakat Montong Are untuk mendirikan lembaga pendidikan yang murah tanpa harus pergi mondok ke tempat lain. Dari urung rembuk tokoh masyarakat, terbentuklah lembaga pendidikan swasta yang bernama Intisorul Ulum.

Dalam perjalanannya madrasah swasta ini menghadapi banyak masalah, mulai dari masalah siswa, gedung, biaya operasional, dan lainnya. Melihat kondisi yang demikian, maka beberapa tokoh pendiri mengajukan permohonan kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama Kabupaten lombok Barat, untuk menjadikan madrasah ini menjadi madrasah negeri.

7. Lambang MTs Ketujuh

Lambang MTs

Adapun pada gambar diats ialah tampilan lambang MTSN 5 NGANJUK,  MTs mewajibkan para siswanya untuk belajar lebih banyak terkait mapel pendidikan keagamaan. Jadi, kalau pelajaran SMP hanya memiliki mapel Pendidikan Agama Islam, pelajaran di MTs menjabarkan mapel tersebut menjadi beberapa mapel terpisah.

8. Lambang MTs Kedelapan

Lambang MTs

Adapun pada gambar diatas tampilan gambar MTs N 29 JAKARTA, Murid kelas 9 diwajibkan mengikuti Ujian Madrasah (dahulu Ujian Nasional dan Ebtanas) yang memengaruhi kelulusan siswa. Lulusan MTs dapat melanjutkan pendidikan ke madrasah aliyah atau sekolah menengah atas/sekolah menengah kejuruan.

9. Lambang MTs Kesembilan

Lambang MTs

Adapun yg mimin sajikan pada gambar diatas tampilan lambang MTsN 9 BANTUL ya sob, MTsN 9 Bantul merupakan salah satu sekolah negeri di bawah Kementerian Agama. Sejak awal berdirinya madrasah ini telah beberapa kali berganti nama. Sebelum bernama MTsN 9 Bantul, madrasah ini bernama MTsN Lab UIN Yogyakarta. Nama ini bukanlah nama sejak awal. Pada awal bedirinya bernama “Sekolah Pendidikan Guru Agama (PGA) Latihan Fakultas Tarbiyah” berdiri pada tanggal 5 Syawwal 1388 H / Oktober 1969 M.

10. Lambang MTs Kesepuluh

Lambang MTs

Adapun yg mimin sajikan pada gambar diatas MTs MUHAMMADIYAH PEKAJAGAN. Siswa tamatan MTs berpeluang masuk ke SMA Unggul maupun reguler. Siswa dianggap telah memiliki pendidikan dasar agama yang kuat semasa di MTs sehingga bagus juga untuk memasuki sekolah umum tersebut.

Baca Juga  Kumpulan Modifikasi Scoopy Babylook Terbaik Saat Ini!

11. Lambang MTs Kesebelas

Lambang MTs

Adapun pada gambar diatas ialah tampilan gambar MTs, AL-MU’MIN MUHAMMADIYAH TEMBARAK. Madrasah Tsanawiyah Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung adalah lembaga pendidikan Islam di bawah Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah yang berdiri sejak tahun 1982. Berkonsentrasi pada penanaman Aqidah Shohihah, Akhlak Karimah dan Penguasaan IPTEK.

Lembaga ini membekali para santrinya dengan berbagai pengetahuan baik Al-’ulumun Naqliyah (ilmu-ilmu naqly yang bersumber pada Al-Qur’an, Sunnah Nabi Saw. dan para sahabatnya) maupun Al-’ulumul Muktasabah (ilmu-ilmu prolehan seperti matematika, kimia, fisika, biologi dll) serta life skill, sehingga dengan pengetahuan itu diharapkan mereka mampu mengarungi hidup ini dengan benar dan baik.

12. Lambang MTs Kedua Belas

Lambang MTs

Berikut diatas ialah lambang MTs AL-IHSAN ya sob. Tidak hanya dapat belajar dengan sistem pelajaran stKamur nasional seperti SMP, anak-anak di MTs juga bisa belajar dengan sistem yang lebih khusus. Tentunya, semua peraturan dan larangan yang diberikan di MTs memiliki tujuan yang baik untuk mengatur masa depan anak. Salah satunya adalah penggunaan hijab.

13. Lambang MTs Ketiga Belas

Lambang MTs

Berikut pada gambar diatas ialah lambang MADRASAH TSANAWIYAH AL- ITTIFAQIAH, INDRALAYA OI SUMSEL. Madrasah Tsanawiyah terletak di jantung ibu kota Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, tepatnya di kota Indralaya Kecamatan Indralaya. Kabupaten Ogan Ilir, Propinsi Sumatera Selatan. dari kota Palembang ibu kota Sumatera Selatan berjarak 36 km kearah Selatan (Propinsi Lampung) ditempuh hanya satu jam perjalanan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang. Dekat sekali dengan kampus Universitas Sriwijaya  (hanya 3 km kearah selatan Jl. Raya Lintas Timur), berada persis di pinggir Jalan Raya Lintas Timur.

14. Lambang MTs Keempat Belas

Lambang MTs

Berikut pada gambar datas tampilan lambang MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI, KOTA DEPOK. Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Depok terletak di Jl. Raya Kp. Sawah Kelurahan Jatimulya Kecamatan Cilodong Kota Depok Jawa Barat, berdiri pada sebidang tanah seluas 5.409 meter, luas bangunan 3.148 meter  dengan kondisi gedung    cukup memadai dengan dua lantai.

Lokasinya cukup tenang dan nyaman, terletak di pinggiran Kota Depok berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor. Sehingga secara geografis Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Depok merupakan salah satu madrasah yang cukup strategis sebagai sebuah lembaga pendidikan formal.

15. Lambang MTs Kelima Belas

Lambang MTs

Adapun diatas ialah lambang MTS NEGERI MODEL , CIGUGUR-KUNINGAN ya sob. Merupakan sekolah yang melayani pengajaran jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kuningan. Adapun pelajaran yang diberikan meliputi semua mata pelajaran wajib sesuai kurikulum nasional dengan tambahan nilai-nilai agama Islam.

Madrasah Tsanawiyah Negeri Model Cigugur memiliki staf pengajar guru yang kompeten pada bidang pelajarannya sehingga berkualitas dan menjadi salah satu yang terbaik di Kabupaten Kuningan. Tersedia juga berbagai fasilitas sekolah seperti ruang kelas yang nyaman, perpustakaan, lapangan olahraga, mushollah/masjid, kantin dan lainnya.

Baca Juga  Foto Cewek2 Cantik Lucu Berhijab Anak Remaja SMA

16. Lambang MTs Keenam Belas

Lambang MTs

Berikutnya pada gambar diatas MTsN  DARMA ya sob. Madrasah tsanawiyah (disingkat MTs) adalah jenjang dasar pada pendidikan formal di Indonesia, setara dengan sekolah menengah pertama, yang pengelolaannya dilakukan oleh Departemen Agama. Pendidikan madrasah tsanawiyah ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 7 sampai kelas 9.

17. Lambang MTs Ketujuh Belas

Lambang MTs

Berikutnya pada gambar diatas ialah gambar lambang MTs BILINGGUAL ya sob. MTs Bilingual Muslimat NU Pucang merupakan salah satu madrasah tsanawiyah berlabel Cambridge yang berdiri pada tahun 2012 mengadopsi dan adaptif 3 kurikulum (Kurikulum Nasional, Kemenag, Cambridge) tidak pernah lelah untuk selalu update, upgrade, serta berinovasi sebagai sekolah pioneer dan sekolah percontohan bagi sekolah-sekolah lain di wilayah Sidoarjo menanamkan adab pada peserta didik dengan semangat ahlussunnah wal jamaah serta didukung dengan adanya program boarding school pembiasaan menggunakan Bahasa Inggris; menanamkan semangat etos kerja serta loyalitas yang tinggi.

18. Lambang MTs Kedelapan Belas

Lambang MTs

Adapun pada gambar diatas ialah tampilan gambar MTs MA’ARIF NU 9 PENDE KERSANA BREBES. MTs. Ma’arif NU 9 Pende Kecamatan Kersana didirikan pada tanggal 5 Mei1995 berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Brebes. Pendirian MTs. Ma’arif NU 9 Pende Kersana sebagai pengurus pertama yaitu Bapak Tunjang (Alm) tokoh masyarakat Desa Dukuh Badag, kemudian dilanjutkan oleh bapak Moch. Idris, BA yang didukung penuh oleh bapak K.H.M. Ridwan sebagai tokoh ulama Desa Pende, dan bapak Suwarno tokoh masyarakat Desa Pende serta seluruh lapisan masyarakat Desa Pende.

19. Lambang MTs Kesembilan Belas

Lambang MTs

Adapun pada gambar diatas ialah tampilan lambang MTs MUHAMMADIYAH WONOSARI MATSMURI. MTs Muhammadiyah Wonosari adalah lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.  MTs  setara dengan madrasah menengah umum yang lainnya. MTs Muhammadiyah Wonosari dapat disebut sebagai SMP Negeri Plus. Adapun kelebihan dari MTs dibanding SMP adalah porsi pelajaran agama yang lebih banyak. Jumlah jam pendidikan agama Islam dan Bahasa Arab teralokasi 10 jam. Perbedaan inilah yang sekaligus menjadi kelebihan serta keunggulan MTs.

20. Lambang MTs Kedua Puluh

Lambang MTs

Adapun pada gambar diatas ialah lambang MTs NEGERI 2 DEMAK, MTs Negeri 2 Demak adalah sebuah lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama, dan merupakan satuan pendidikan yang berbasis islami.

Demikian sudah sajian ragam gambar lambang MTs, semoga sajian kali ini dapat sangat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua.

Mimin pamit undur diri, sekian dan terima kasih.

Leave a Comment