Kumpulan Contoh Kerajinan Tirai Dari Sedotan Terbagus Menarik

Kerajinan Tirai Dari Sedotan – Hai semua, balik lagi dengan mimin tamvan. Mimin harap kalian sedang dalam keadaan dan mood yg baik ya sob. Seperti biasanya, mimin hadir kehadapan kalian dengan beragam penjelasan dan hal-hal menarik disetiap perjumpaannya. Dan jumpa kita kali ini mimin sajikan beragam gambar kerajinan tirai dari sedotan yg keren dan indah banget sob, selengkapnya dibawah ini.

Kerajinan Tirai Dari Sedotan

Kerajinan memang salah satu hasil seni rupa yang cukup unik. Pasalnya kerajinan dibuat dengan memanfaatkan berbagai jenis bahan baik alam maupun bahan non alam, seperti sedotan, plastik, dan lain sebagainya.

Nah, kali ini kita akan membahas bersama mengenai apa itu kerajinan dari sedotan. Kerajinan dari sedotan dapat diartikan sebagai hasil karya berupa kerajinan tangan yang menggunakan bahan dasar sedotan minuman.

Kerajinan dapat dikreasikan sesuai kebutuhan dan kreatifitas kita, serta dalam proses pembuatannya dapat memberikan nilai manfaat yang banyak bagi kita.

1. Kerajinan Tirai Dari Sedotan Pertama

Kerajinan Tirai Dari Sedotan

Kerajinan yang terbuat dari sedotan pertama ini dibuat dengan menambahkan bunga-bunga plastik yang cantik dan menambah kesan mewah dan menarik untuk dilihat. Sedotan bekas maupun sedotan baru yang masih bersih, bisa kamu jadikan tirai seperti ini.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Kartun Lagi Sakit, Cocok Buat Kamu!

2. Kerajinan Tirai Dari Sedotan Kedua

Kerajinan Tirai Dari Sedotan

Adapun pada gambar diatas ialah kerajinan tirai dari sedotan dengan bentuk lurus beragam warna yg terlihat begitu indah, siapa sangka ya sob, alat atau media yg biasanya kita pakai untuk minum, bila diolah dengan baik dapat menghasilkan kerajinan tangan yg sangat indah dan memiliki harga jual. Buat kalian yg sedang gabut atau hanya main hp sahaja, bisa bangetlah bagi kalian untuk membuat kerajinan super indah berupa tirai dari sedotan. Sehingga nantinya dapat kalian gantungkan dipintu masuk kamar kalian, atau bila hendak membuatnya untuk jumlah yg banyak, maka kalian dapat untuk menjualnya nantinya.

3. Kerajinan Tirai Dari Sedotan Ketiga

Kerajinan Tirai Dari Sedotan

Hiasan dinding rumah maupun barang-barang yang dijadikan dekorasi rumah memang bisa kamu buat sendiri. Kerajinan dari sedotan misalnya. Prakarya dari sedotan dapat menjadi salah satu dekorasi ruang yang cantik bila kalian mengetahui cara pembuatan yang benar. Selain lebih hemat, membuat kerajinan dari tangan sendiri memiliki makna yang lebih berarti misal kerajinan tirai dari sedotan pada gambar diatas.

4. Kerajinan Tirai Dari Sedotan Keempat

Kerajinan Tirai Dari Sedotan

Murah dan indah, ialah dua kata yg menggambarkan kerajinan tirai pada gambar diatas, untuk dapat membuatnya juga tidak terlalu sulit ya sob. Selain itu, nantinya kalian dapat untuk menempatkan kerajnan tirai kalian tersebut pada pintu masuk kamar kalian ataupun lainnya.

5. Kerajinan Tirai Dari Sedotan Kelima

Kerajinan Tirai Dari Sedotan

Membuat kerajinan dari sedotan memang tidak ada habisnya, nih, kalian dapat membuat tirai dekorasi yang artistik. Cocok sekali menghias pintu kamar tidurmu ataupun pintu kamar mandi.

Bentuk sedotannya pun bisa kalian buat sesuai dengan selera. Selain sedotan, kalian bisa memadupadankan dengan bahan lainnya seperti manik-manik agar lebih unik. Jangan takut mencampur warna-warna yang terang pada tirai ya!

Baca Juga  Kumpulan Fair Play Logo Terbaik dan Terlengkap

6. Kerajinan Tirai Dari Sedotan Keenam

Kerajinan Tirai Dari Sedotan

Siapa sih yang tak pernah menjumpai sedotan? Begitu melimpah bukan? Bahkan keberadaan limbah sedotan dapat mengganggu keseimbangan alam. Dengan demikian perlu dilakukan pembuatan kerajinan dari sedotan sebagai upaya pemanfaatan kembali limbah sedotan yang tidak terpakai. Kalian dapat mengolah sedotan menjadi kerajinan tirai yg indah dan memiliki harga jual ya sob.

7. Kerajinan Tirai Dari Sedotan Ketujuh

Kerajinan Tirai Dari Sedotan

Kerajinan dari sedotan memang cukup unik dan terbilang sederhana dalam proses pembuatannya. Sedotan yang berwarna-warni dapat digunakan sebagai bahan kerajinan tangan yang juga beraneka ragam bentuk dan warnanya, mulai dari tas, taplak meja, tirai, dan lain sebagainya.

8. Kerajinan Tirai Dari Sedotan Kedelapan

Kerajinan Tirai Dari Sedotan

Menyulap rumah biasanya menjadi mewah mungkin dapat dilakukan dengan banyak cara, beberapa diantaranya dapat melihat dari material penutup dinding yang digunakan, warna cat rumah elegan ataupun jenis-jenis lantai yang dipilih. Namun menghias berbagai jenis-jenis rumah tinggal dapat dilakukan dengan banyak cara, lho! Salah satunya adalah dengan menghias jenis tirai jendela yang ada di rumah dengan menggunakan sedotan.

Sedotan merupakan salah satu bahan serba guna yang umumnya digunakan sebagai alat bantu menyedot minuman. Namun siapa sangka bahwa bahan sederhana ini dapat digunakan untuk membuat tirai jendela. Dengan membuat tirai jendel dari sedotan ini selain dapat mengasah ketrampilan juga dapat mengisi waktu luang.

9. Kerajinan Tirai Dari Sedotan Kesembilan

Kerajinan Tirai Dari Sedotan

Manfaat pertama dalam proses pembuatan kerajinan dari sedotan adalah meningkatkan daya pikir menjadi lebih kreatif dan menghilangkan rasa bosan. Sehingga dapat dijadikan alternatif kegiatan menarik untuk mengembangkan kreatifitas kita.

Dengan membuat kerajinan dari sedotan yang unik dan beraneka ragam bentuknya, secara tidak langsung akan membuat kita semakin merasa ingin membuatnya dengan lebih baik lagi dan lebih indah lagi.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Bunga Matahari Kartun Terbagus dan Terlengkap

10. Kerajinan Tirai Dari Sedotan Kesepuluh

Kerajinan Tirai Dari Sedotan

Daripada dihantui dengan rasa kantuk, bosan, dan kebingungan, waktu senggang bisa kalian dapat mengisinya dengan melakukan kegiatan menarik seperti membuat kerajinan tangan. Membuat kerajinan dari sedotan juga menyenangkan, lebih-lebih dapat mengusir rasa bosan di kala waktu senggang.

Di kala senggang, kalian bisa mengkreasikan sedotan dengan bahan-bahan lainnya untuk menghasilkan produk karya yang menarik dan menyenangkan.

11. Kerajinan Tirai Dari Sedotan Kesebelas

Kerajinan Tirai Dari Sedotan

Karena bahan dasarnya yang murah meriah dan mudah dijumpai, kerajinan tangan berupa tirai dari sedotan hasil karya kita dapat mengurangi biaya dan kebiasaan konsumtif dalam penggunaan barang-barang baru.

Hal ini dikarenakan kita bisa membuatnya sendiri, mencari bahan dasarnya sendiri, serta dapat mengkreasikannya sendiri sehingga menjadi produk yang layak pakai. Bahkan, jika memang hasil kerajinan kita baik ke depannya akan dapat dijual dan menambah pundi-pundi.

12. Kerajinan Tirai Dari Sedotan Kedua Belas

Kerajinan Tirai Dari Sedotan

Sedotan bekas dapat digunakan sebagai bahan kerajinan yang unik dan tentunya bermanfaat. Adapun kerajinan sedotan dapat dibuat menjadi kerajinan tangan berupa penutup lampu, vas bunga, tempat pensil, kalung, taplak meja, tirai, gantungan kunci, bingkai foto, boneka, sampai berupa tas.

Demikian sudah sajian ragam gambar kerajinan tirai dari sedotan indah dan keren diatas, semoga sajian kali ini dapat menjadi bahan pertimbangan kalian untuk mengisi waktu luang kalian untuk dapat membuat kerajinan tirai sedotan seperti diatas.

Mimin pamit undur diri, sekian dan terima kasih.

Leave a Comment