Kumpulan Desain Jendela Dapur Minimalis Keren dan Bagus

Jendela Dapur – Hai sob, apa kabar kalian? mimin harap kalian semua dalam keadaan yg baik-baik sahaja ya sob.

Jumpa kita kali ini mimin sajikan ragam gambar jendela dapur dengan tampilan desain dan model yg menarik dan elegan banget sob untuk dapat kalian aplikasikan pada dapur rumah kalian sob. Penasaran akan hal tersebut, untuk itu simak sajian lengkapnya dibawah ini.

1. Jendela Dapur Pertama

jendela dapur

Kalau memang tidak memungkinkan untuk memasang jendela di dinding, dipasang di atap juga bisa sob. Namanya jendela model skylight. Sayangnya, jendela model ini sedikit merepotkan untuk dibuka-tutup, terlebih bila kalian  memasangnya  di langit-langit yg tinggi. Ditambah lagi, jendela tidak mungkin dibuka saat sedang hujan karena air bakal masuk. Karenanya, pastikan pins menambahkan ventilasi yg memadai di dapur yg kalian miliki. Pins juga bisa memasang stove hood yg berfungsi untuk menyedot panas, bau, dan uap dari atas kompor.

2. Jendela Dapur Kedua

jendela dapur

Model jendela yg satu ini terbilang belum banyak digunakan di Indonesia. Modelnya unik dan cocok untuk jendela lebar. Uniknya, model jendela bifold bakal terlipat menyamping ketika dibuka. Alhasil, ruangan dapur terasa lebih lapang dengan jendela yg terbuka lebar. Pengap di dapur pun bakal langsung hilang seketika begitu jendela dibuka. Akan tetapi, model jendela seperti ini juga punya kekurangan tersendiri. Model jendela yg lebar bisa dilewati orang dewasa. Apalagi, jendela model bifold ini  tidak memungkinkan untuk dipasangi teralis. Maka, untuk menghindari hal-hal yg tidak diinginkan, pastikan menutup dan mengunci kembali jendel a dapur, ya.

3. Jendela Dapur Ketiga

jendela dapur

Kalian membutuhkan sirkulasi udara yg lebih? bila demikian, cobalah  gunakan model jendela dapur minimalis yg besar, seperti gambar di atas. Jendel a dapur ini memanjang ke atas sehingga hampir menyerupai pintu kaca. Selain besar, jendel a dapur ini ada dua dan saling berdampingan sehingga cahaya matahari yg masuk ke dalam ruang dapur bakal  lebih banyak. Dengan adanya bukaan jendel a dapur yg besar, hawa panas dari dalam rumah yg kalian miliki dapat berkurang ya sob. Model jendel a dapur ini dibingkai oleh material kayu sehingga kesan dapur jadi lebih natural. Selain itu, di sekitar jendel a dapur tersebut juga terdapat aneka ragam tanaman hias yg menjadikan kesan natural akan dapat kalian rasakan banget sob.

Baca Juga  Kumpulan Wallpaper Bendera Indonesia Terbagus dan Terlengkap

4. Jendel a Dapur Keempat

jendela dapur

Selanjutnya, ada model jendela dapur grid, di mana pada bagian permukaan kacanya terdapat bingkai bergaris tipis secara horizontal maupun vertikal sehingga membentuk 12 kotak kecil. Jendel a dapur minimalis ini berhasil membuat tampilan dapur jadi lebih hidup, alias tidak monoton. Cocok juga untuk gaya dapur minimalis modern.

Selain itu, mimin sarankan bagi kalian yg beriminat  menggunakan model jendel a dapur ini, sebaiknya jangan meletakkan banyak barang atau hiasan di bagian bawahnya karena dapat mengurangi keindahannya sob. Kalian hanya perlu meletakkan sebuah vas berisi tanaman hias daun atau terrarium untuk mempermanis jendela dapur grid satu  ini.

5. Jendela Dapur Kelima

jendela dapur

Bagi kalian yg sedang mencari  model  jendela dapur yg simpel, jendel a dapur pada gambar diatas dapat menjadi pilihan yg sangat tepat. Modelnya tidak ribet karena hanya terdiri dari satu kaca. Adapun hal menarik dan unik yg  dimiliki jendela dapur ini ialah modelnya yg memanjang ke samping sehingga dapurmu pun dapat terlihat lebih luas.

Dengan  modelnya yg memanjang, kalian dapat  memanfaatkan ruang di atas jendela dapur untuk kabinet atau lemari dapur gantung. Dengan demikian, desain ruangan dapur rumah kalian akan jadi lebih efisien dan space saving. Meskipun terkesan simpel, namun tampilan jendel a dapur minimalis satu ini terlihat sangat menawan dan elegan, banget ya sob?

 

6. Jendel a Dapur Keenam

jendela dapur

Jendela model ini ialah model  wing yg menggunakan material kaca yg ditata di dalam bingkai kayu. Bingkai ini ditata secara vertikal dan horizontal untuk berguna menghasilkan dua panel kaca berbingkai yg cantik. Untuk dapur rumah kalian sob.

7. Jendela Dapur Ketujuh

jendela dapur

Berikut pada gambar diatas ialah tampilan jendela  dapur ukuran kecil yg terkesan simpel namun terlihat keren. Nah, kalau desain jendela satu ini cocok buat kalian  yg suka memasak dengan suasana tenang. Dengan model jendela minimalis dan kacanya yg berukuran kecil , akan terbatas juga cahaya yg masuk. Dan tentunya tidak ada gangguan dari luar lho selama kalian memasak.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Gedung Sekolah SD Terlengkap

8. Jendel a Dapur Kedelapan

jendela dapur

Berikut pada gambar diatas ialah tampilan gambar jendela dapur sudut minimalis yg terkesan unik dan menarik banget sob kalian coba aplikasikan pada ruangan dapur rumah kalian. Jendela kaca sudut ialah sebuah variasi dalam sebuah bangunan / rumah berfungsi untuk dapat mempercantik desain interior dan juga eksterior rumah. Selain mempercantik desain rumah, jendela minimalis juga memiliki fungsi lain sebagai sumber cahaya dan sirkulasi udara di dalam ruangnya.

Arsitek sering menerapkan Konsep jendela sudut ini di desain rumah minimalis dan juga rumah industrial. Arsitek sering menampilkan aksen berbeda pada desain rumah baik itu interior dan juga eksterior. Selain itu, jendela sudut aluminium biasanya dipakai untuk jendela ruangan tertentu seperti jendela ruang tamu, jendel a dapur, ruang santai, jendela kamar tidur dan area tangga. Dengan jendela kaca siku ini ruangan yg tadinya terlihat sempit akan terasa lebih lega dan terasa lebih nyaman.

9. Jendela Dapur Kesembilan

jendela dapur

Adapun yg kalian lihat pada gambar diatas tampilan gambar jendela dapur material kayu satu bingkai yg terkesan simpel dan  minimalis. Jendela dapur ini sebenarnya mirip dengan model yg sebelumnya, di mana hanya berupa sebuah kaca dengan satu bingkai. Hanya saja, model jendel a dapur minimalis yg ada di area kitchen set ini ukurannya tidak terlalu panjang.

Meski demikian, jendel a dapur ini tetap dapat membuat ilusi ruangan yg lapang karena ukuran kacanya cukup besar. Nantinya saat sedang memasak, kalian dapat  membuka jendel a dapur ini dengan mendorongnya ke depan. Untuk warna dan material bingkainya sendiri, kalian dapat memilih sesuai selera. Misalnya saja warna putih dengan material besi atau warna cokelat dari kayu.

Baca Juga  Kumpulan Foto Psikopat Mengerikan dan Menakutkan Terlengkap

10. Jendel a Dapur Kesepuluh

jendela dapur

Berikut pada gambar diatas ialah tampilan gambar jendela dapur material aluminium dengan kaca nako yg terlihat keren dan menarik banget sob untuk dapat kalian aplikasikan pada rumah kalian sob. Adapun kaca nako merupakan cara untuk menutup daun jendela yg efektif. Itulah kenapa bentuknya biasanya dibuat landai horizontal. Aturan baku tersebut sudah diaplikasikan dari pertengahan zaman dahulu kala. Dahulunya  nako sering dimanfaatkan untuk  dipakai sebagai jendela dan atap rumah di dapur.

Selain itu, nako berasal dari kayu agar tahan dari salju dan hujan. Dengan begitu, ventilasi rumah menjadi lebih baik. Seiring berjalannya waktu, konstruksinya semakin membaik dan berkembang. Misalnya saja mulai dari kaca nako menggunakan gelas, hingga ada tuas penariknya supaya penggunanya lebih mudah membuka tutup jendelanya. Tidak hanya itu saja, akhirnya nako mulai berkembang dan dilengkapi dengan tuas metal yg mana dioperasikan menggunakan mesin demi kemudahan rutinitas penggunanya.

11. Jendela Dapur Kesebelas

jendela dapur

Berikut pada gambar diatas ialah gambar jendela dapur double hung simpel namun terlihat keren dan bergaya banget spb. Jendela dapur dengan  model jendela yg terdiri dari dua kaca berbeda dalam satu bingkai. Model jendela dapur ini dapat kalian buka secara praktis dengan menggesernya ke atas ataupun ke bawah.

12. Jendel a Dapur Kedua Belas

jendela dapur

Berikut pada gambar terakhir ini ialah tampilan jendela dapur geser samping dengan tampilan desain yg terlihat modern dan rapi sob. Kalian dapat menggunakan jendela geser sebagai solusi lain untuk jendela dapur. Jendela geser lebih efektif dan efisien untuk dipakai sebagai jendela dapur, kelebihan jendela dapur handelnya mudah dijangkau, cara bukanya terasa lebih gampang.

Cukup sudah sajian ragam gambar jendela dapur kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua ya sob. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.

Leave a Comment