Kumpulan PAS Foto SMA Terbaik

PAS Foto SMA – Hai semua, balik lagi dengan mimin tamvan, mimin harap kalian sedang dalam keadaan dan mood yg baik ya sob. Seperti biasanya mimin selalu hadir kehadapan kalian dengan beragam penjelasan dan hal-hal menarik pada setiap perjumpaanya. Dan jumpa kita kali ini mimin sajikan berupa ragam gambar pas foto SMA dengan latar belakang bewarna merah ya sob. Sajian lengkapnya dapat kalian simak dibawah ini.

1. PAS Foto SMA Pertama

PAS Foto SMA

Seperti yg kita tau kalau yg dimaksud dengan, pas foto ialah foto dari kepala sampai dada, yg biasanya dipasang pada kartu tanda pengenal, atau dokumen lain yg sifatnya pribadi. Dalam proses pembuatan pas foto, ada beragam  hal yg perlu untuk dapat diperhatikan. Misal sahaja seperti, warna background atau latar belakang yg digunakan.

2. PAS Foto SMA Kedua

PAS Foto SMA

Mungkin banyak dari kalian suda tau kalau, background pada pas foto terbagi menjadi dua warna. Yakni merah dan biru. Untuk warna merah, diperuntukan bagi kalian yg lahir pada tahun dengan angka ganjil. Seperti 1987, 1999, 2003. Sedangkan bagi kalian terlahir  ditahun genap, seperti 1990, 1984, 2004, dan angka genap lainya, maka akan menggunakan background berwarna biru.

Baca Juga  Kumpulan Modifikasi Vario 150 Warna Biru Doff Bagus dan Keren

3. PAS Foto SMA Ketiga

PAS Foto SMA

Adapun background foto berwarna merah ini termasuk salah satu warna yg sering digunakan. Berbagai keperluan dokumen yg menggunakan background warna merah mulai dari, KTP, SKCK, CV lamaran pekerjaan, foto identitas pengenal, berkas sekolah, buku rapor, dan lain sebagainya.

4. PAS Foto SMA Keempat

PAS Foto SMA

Background merah dan biru ialah dua warna yg biasanya menjadi background foto formal untuk mengurus hal-hal yg berkaitan dengan administrasi, seperti sekolah ataupun juga yg berhubungan dengan instansi pemerintah.

5. PAS Foto SMA Kelima

PAS Foto SMA

Dahuli, mungkin kalian dan juga mimin harus rela pergi ke studio foto untuk bisa mencetak pas foto. Bahkan, biasanya orang akan secara sengaja mencetak banyak pas foto sebagai cadangan bila suatu saat diperlukan. Namun, di era digital seperti saat ini, hal tersebut sudah dapat dilakukan dengan mudah kita lakukan kapanpun dan dimanapun kita berada.

6. PAS Foto SMA Keenam

PAS Foto SMA

Adapun pas foto yg dianggap resmi ialah yang menggunakan background merah atau biru. Kedua background ini pun memiliki maknanya masing-masing. Dalam foto KTP, latar biru biasanya dipakai untuk orang yg lahir pada tahun genap. Sedangkan latar merah untuk mereka yg lahir di tahun ganjil.

7. PAS Foto SMA Ketujuh

PAS Foto SMA

Adapun kode warna background pas foto, sangat umum ditemui berwarna merah dan biru. Hal tersebut memang menjadi salah satu standar warna pas foto yg harus digunakan, sehingga  tidak boleh sembarangan memilih warna background pas foto kalian sob. Terutama untuk kebutuhan formal identitas pribadi, administrasi pemerintahan, melamar ke perusahaan, pendaftaran sekolah, berkas nikah atau ke KUA, dan beragam  lainya.

8. PAS Foto SMA Kedelapan

PAS Foto SMA

Buat kalian yg masih belum tau gimana caranya membuat pas foto sendiri, maka perlu banget untuk kalian menyimak penjelasan dibawah ini.
Cara membuat pas foto sendiri

9. PAS Foto SMA Kesembilan

PAS Foto SMA

Apa kalian tau sob bahwa, pihak pemerintah memanglah dengan sengaja membedakan latar belakang pas foto kalian dengan teman kalian. Ternyata warna background merah diperuntukan bagi orang yg bertahun kelahiran ganjil. Sementara  warna biru diperuntukan bagi orang yg bertahun kelahiran genap.

10. PAS Foto SMA Kesepuluh

PAS Foto SMA

Adapun yg dimaksud dengan pas foto ialah cetakan foto potrait dari kepala hingga dada yg dibuat secara resmi dan formal. Pas foto ini wajib memperlihatkan bagian wajah secara utuh tanpa terhalang oleh rambut, diambil secara lurus dari depan, berpenampilan rapi dan memiliki latar belakang sesuai dengan tahun lahir atau persyaratan dari instansi terkait.

11. PAS Foto SMA Kesebelas

PAS Foto SMA

Untuk beberapa keperluan sekolah, seperti  rapor dan ijazah, atau saat membuat paspor, biasanya membutuhkan foto diri kita, bukan? Nah, foto diri tersebut sering disebut dengan istilah pasfoto.

12. PAS Foto SMA Kedua Belas

PAS Foto SMA

Banyak yg belum tau kalau, istilah pasfoto ternyata berasal dari bahasa Belanda, lo. Dari dulu hinggga sekarang, penyebutannya pun tidak berubah dan sama sahaja, yaitu tetap menggunakan kata pasfoto.

Kata ‘pas’ pada pasfoto ini ialah penggalan dari kata passpoort. Dalam bahasa Inggris, pasfoto disebut dengan ‘passport photo’.

13. PAS Foto SMA Ketiga Belas

PAS Foto SMA

Adapun untuk pas foto ijazah, entah itu SD, SMP, SMA/SMK atau Tingkat Universitas kita wajib menyiapkan semua ukuran mulai dari 2×3, 3×4 dan 4×6 dengan kualitas terbaik karena foto ini akan digunakan seumur hidup dan di cap jari. oleh karena itu, pastikan kualitasnya tajam, pencahayaan cukup dan juga  di edit terlebih dahulu agar hasilnya terlihat lebih maksimal.

Baca Juga  Kumpulan Gambar Matahari Kartun Terbagus dan Terlengkap

14. PAS Foto SMA Keempat Belas

PAS Foto SMA

Tampak pada gambar diatas ialah pas foto siswi SMA dengan latar belakang bewarna merah ya sob. Biasanya pas foto seperti tersebut dipakai untuk keperluan ujian sekolah ataupun semacamnya ya sob.

15. PAS Foto SMA Kelima Belas

PAS Foto SMA

Meskipun keperluan pasfoto ini hampir sama di berbagai negara, namun ukuran pasfoto sendiri berbeda-beda ya sob. Di Indonesia, tentu kita tahu  jelas bahwa ada 3 ukuran pasfoto, yaitu 2×3 cm, 3×4 cm, dan 4×6 cm.

16. PAS Foto SMA Keenam Belas

PAS Foto SMA

Kita semua tau kalau, pas foto digunakan untuk aktivitas dan dokumentasi formal untuk pembuatan pasport, surat izin mengemudi, kartu tanda penduduk, pendaftaran smbtn, ijazah sekolah, foto wisuda dan untuk melamar pekerjaan dan lainnya.

17. PAS Foto SMA Ketujuh Belas

PAS Foto SMA

Ukuran Pas Foto bisa nyatakan dalam satuan mm, cm dan inci sebagai berikut: Dalam mm, Ukuran Pas Foto memiliki lebar dan panjang sebesar 40 x 60 mm. Dalam cm, Ukuran Pas Foto memiliki lebar dan panjang sebesar 4 x 6 cm. Dalam inci, Ukuran Pas Foto memiliki lebar dan panjang sebesar 1,5 x 2,3 inci.

Demikian sudah sajian ragam gambar pas foto SMA kali ini, semoga sajian diatas dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua ya sob. Mimim pamit undur diri, sekian dan terimakasih.

Leave a Comment