Kumpulan Logo LP Maarif Terbagus dan Terlengkap

Logo LP Maarif – LP Maarif adalah lembaga pendidikan Islam Indonesia. LP Maalif didirikan pada tahun 1960 oleh KH. Ahmad Dhalan pendiri Muhammadiyah. Sejak awal LP Maarif telah berkomitmen untuk memberikan pendidikan berbasis Islam yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia.

LB Maarif memiliki visi menjadi lembaga dan pendidikan Islam terkemuka di Indonesia. Untuk mencapai visi tersebut misi LP Maarif adalah memberikan pendidikan yang berkualitas dalam Islam dan mengutamakan pengembangan bakat siswa. Selain itu LP Maarif berkomitmen untuk berinovasi dan beradaptasi dengan zaman dan tuntutan globalisasi untuk menyelenggarakan pendidikan yang relevan dan berdaya saing di tingkat nasional dan internasional. LP Maarif terus berkembang dengan dedikasi dan tekad yang kuat serta memberikan kontribusi lebih bagi dunia pendidikan di Indonesia.

1. Logo LP Maarif Pertama

Logo LP Maarif

Buat kalian yg belum tau bahwa, lembaga pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) ialah aparat departentasi Nahdlatul Ulama (NU) yg berfungsi sebagai pelaksana kebijakan-kebijakan pendidikan Nahdlatul Ulama, yg ada di tingkat Pengurus Besar, Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang, dan Pengurus Majelis Wakil Cabang.

2. Logo LP Maarif Kedua

Logo LP Maarif

Rakernas LP Ma’arif NU PBNU tahun 2022 lalu mengangkat tema yakni “Membangun Pendidikan  Unggul untuk Peradaban Dunia yg Berkelanjutan”. Adapun alasan mengangkat tema ini diangkat dalam rangka mempersiapkan SDM unggul dan bertalenta global semakin penting dalam rangka menyambut Visi Indonesia 2045, yakni menjadi bangsa yg berdaulat, maju, adil, dan makmur.

Baca Juga  Kumpulan Desain Konter Pulsa Menarik Pelanggan Terbagus

3. Logo LP Maarif Ketiga

Logo LP Maarif

Perihal LP Ma’arif NU dalam perjalannya secara aktif terus  melibatkan diri dalam setiap proses pengembangan pendidikan di Indonesia. Secara institusional, LP Ma’arif NU juga mendirikan satuan-satuan pendidikan berupa sekolah dan madrasah, mulai tingkat dasar, menengah, hingga perguruan tinggi.

4. Logo LP Maarif Keempat

Logo LP Maarif

Mengisyaratkan sebuah harapan bahwa LP Ma’arif NU akan dapat menjadi pusat pertumbuhan sekaligus transformasi lembaga pendidikan di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

5. Logo LP Maarif Kelima

Logo LP Maarif

Keputusan disetujui adanya badan khusus LP Ma’arif NU tepatnya diambil pada tanggal 19 September 1929, sehari sebelum penutupan Muktamar, sehingga tanggal tersebut dapat ditetapkan sebagai Hari Lahirnya LP Ma’arif NU.

6. Logo LP Maarif Keenam

Logo LP Maarif

Adapun alasan didirikannya lembaga ini di NU bertujuan untuk dapat mewujudkan cita-cita pendidikan NU. Bagi NU, pendidikan menjadi pilar utama yg harus ditegakkan demi mewujudkan masyarakat yg mandiri. Gagasan dan gerakan pendidikan ini telah dimulai sejak perintisan pendirian NU di Indonesia.

7. Logo LP Maarif Ketujuh

Logo LP Maarif

Lampung Timur (Inmas) — 25 Maret 2016 Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif ( PC LPM ) Kabupaten Lampung Timur siap dukung penguatan Lembaga Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur, hal demikian disampaikan langsung oleh Ketua PC LPM ( Dwi Muhidin ) saat Dialog Pendidikan, Kordinasi dan Sosialisai. Bersama PP. LP. MA’ARIF NU, PWLPPCNULBHNU Diikuti 142 Kepala Madrasah dan Sekolah di Semua Jenjang Tingkatan Satuan LP. Ma’arif NU Lampung Timur.

8. Logo LP Maarif Kedelapan

Logo LP Maarif

Buat kalian yg ingin tau lebih dalam mengenai makna dari setiap bagian yg terdapat pada logo LP Marrif, maka perlu bagi kalian untuk menyimak penjelasan dibawah ini.

  • Logo dasar hijau itu mempunyai makna yaitu bahwa Negara Indonesia penuh dengan kesuburan, oleh karena itu kita harus dapat menjaga kesuburan dan kelestarian alam lingkungan,
  • Gambar bola dunia itu mempunyai makna yaitu dunia ini ialah tempat segala macam kehidupan temasuk manusia, tempat dimana manusia berjuang dan beramal sebagai hidup diakhirat kelak.
  • Lima bintang diatas katulistiwa mempunyai arti yg luas, yakni Bintang yg paling atas dan paling besar mempunyai makna Nabi Muhammad SAW yang dijadikan sebagai suri tauladan kita, sedangkan Empat Bintang yg dibawahnya menandakan khulafaurrosidin sebagai penerus perjuangan Nabi Muhammad SAW, kalau Bintang empat dibawah garis katulistiwa mempunyai arti 4 Madhab ( Imam Maliki, Imam Syafi’I,Imam Hambali, Imam Hanafi ) sebagai pegagangan kita dalam menjalankan Ahli Sunnah Wal Jama’ah (ASWAJA) dan jumlah bintang Sembilan mempunyai arti yg Sembilan Wali Songo yaitu yg mensyiarkan Agama Islam di negara Indonesia
  • Gambar peta yg paling Nampak pada bola dunia ini peta Indonesia menandakan bahwa NU sendiri di dirikan di Indonesia.
  • Gambar tali bersimpul melingkar bola dunia melambangkan persatuan yg kokoh dan ikatan dibawahnya berarti melambangkan hubungan antara sesama manusia dengan Allah dan manusia dengan manusia. Sedangkan jumlah simpul dalam tali itu berjumlah Sembilan puluh Sembilan mempunyai arti Asmaul Husna.
Baca Juga  Kumpulan Gambar Anime Muslimah Anime Hijab Terbagus dan Terlengkap

9. Logo LP Maarif Kesembilan

Logo LP Maarif

Sebagai lembaga yg berkekuatan hukum, LP Ma’arif NU sendiri dapat untuk mendirikan, menyelenggarakan dan mengelola satuan pendidikan. Satuan pendidikan yg didirikan dengan cara ini ialah aset penuh organisasi. Pada saat yg sama, lembaga ini juga merupakan regulator dan fasilitator satuan pendidikan yg ada di lingkungan NU yg tidak didirikan oleh organisasi. Satuan pendidikan terakhir ini merupakan bentuk partisipasi jama’ah dalam pendidikan NU yang harus dikembangkan secara bersamaan dengan satuan pendidikan yg merupakan aset penuh organisasi. Wallahu A’lam.

10. Logo LP Maarif Kesepuluh

Logo LP Maarif

Sungguh muliah tujuan dari didirikannya LP Maarif yakni, menjadi pusat pengembangan pendidikan yg mandiri, berkualitas dan profesional dalam bingkai paham Islam Ahlussunnah Waljama’ah.”

11. Logo LP Maarif Kesebelas

Logo LP Maarif

Secara institusional, LP Ma’arif NU juga mendirikan satuan-satuan pendidikan mulai dari tingkat dasar, menengah hingga perguruan tinggi; sekolah yg bernaung di bawah Departemen Nasional RI (dulu Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI) maupun madrasah; maupun Departemen Agama RI) yg menjalankan Hingga saat ini tercatat tidak kurang dari 6000 lembaga pendidikan yg tersebar di seluruh pelosok tanah air bernaung di bawahnya, mulai dari TK, SD, SLTP, SMU/SMK, MI, MTs, MA, dan beberapa perguruan tinggi.

12. Logo LP Maarif Kedua Belas

Logo LP Maarif

Sebelumnya, MI Ma’arif Giriloyo 1 mengadakan pendampingan dan pembimbingan akreditasi dari LP Ma’arif dan Pengawas Madrasah Kabupaten Bantul. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas 6 dan dihadiri oleh 18 guru.

Demikian sudah penjelasan lengkap mimin kali ini mengenai ragam gambar logo LP Maarif, semoga sajian kali ini dapat berguna untuk kalian semua.

Sekian dan terima kasih.

Leave a Comment